Imbas Refocusing Anggaran, Loneng Gorong di Pariaman Hanya Dicor Beton

- Kamis, 20 Januari 2022 | 16:21 WIB
Kondisi loneng gorong-gorong di jalan M.Rasyid, Ujuang Batuang Kota Pariaman menunggu pembenahan dari pihak berwenang daerah itu.
Kondisi loneng gorong-gorong di jalan M.Rasyid, Ujuang Batuang Kota Pariaman menunggu pembenahan dari pihak berwenang daerah itu.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Loneng gorong - gorong di Jalan M. Rasid Kota Pariaman dapat membahayakan pengguna jalan. Karena di lokasi ini lebar jalan mengecil, tidak sejajar dengan pelebaran yang dilakukan pihak berkompeten di daerah itu.

Terpantau Harianhaluan.com, Kamis (20/1/2022), pelebaran dilakukan dengan melakukan cor beton bahu jalan, lebarnya semeter rata - rata, dikerjakan tahun 2021 kemarin dengan APBD.

Baca Juga: Dinas PUPR dan Pertanahan Pariaman Fokus Pembenahan Tebing Batang Mangor

Setelah bahu jalan di cor beton, lebar badan jalan menjadi 6 meter dari sebelumnya 4 meter, jalan ini cukup ramai dilewati masyarakat.

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal yang dihubungi terkait kondisi loneng gorog - gorong di jalan tersebut mengatakan, pengecoran bahu jalan M. Rasyid di Ujuang Batuang, semula terakomodir loneng.

Baca Juga: Inspektorat Padang Pariaman Bentuk Tim Pemeriksaan Anggaran OPD

Namun karena terjadi banyak refocusing anggaran waktu itu, jadi dananya hanya bisa untuk kegiatan pengecoran bahu jalan sepanjang lebih kurang 700 meter saja.

Tahun 2022 ini, perkerjaan untuk pensejajaran loneng dengan lebar jalan segera dilakukan.

"Kita berharap, pengguna jalan, untuk tetap hati - hati berkendara ketika sampai di tempat loneng, karena ada penyempitan badan jalan. Untuk pekerjaan loneng gorong - gorong tersebut, secepatnya dikerjaka tahun ini," kata kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X