Kota Solok Luncurkan Program Sekolah dan Guru Penggerak

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:00 WIB
Wakil Wali Kota Solok saat membuka membuka kegiatan sosialisasi sekolah penggerak dan guru penggerak Kota Solok, di Aula SMKN 1 Solok, Kamis (20/1/2022).
Wakil Wali Kota Solok saat membuka membuka kegiatan sosialisasi sekolah penggerak dan guru penggerak Kota Solok, di Aula SMKN 1 Solok, Kamis (20/1/2022).

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, membuka kegiatan sosialisasi sekolah penggerak dan guru penggerak Kota Solok, di Aula SMKN 1 Solok, Kamis (20/1/2022).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kepala LPMP Sumbar, Dr. Endrimon, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Dra. Hj. Rosavella YD, serta ratusan guru se-Kota Solok.

Baca Juga: 66 CPNS Solok Terima SK Pengangkatan PNS

Wawako dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia sangat menyambut baik Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak yang diluncurkan Kemendikbudristek untuk Kota Solok.

Tentunya program ini akan mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan Kota Solok ke depan.

Baca Juga: GOR Marahadin Kota Solok Segera dapat Dinikmati 

Pemerintah Kota Solok memberikan dukungan penuh dan berkomitmen menyukseskan Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak di Kota Solok.

"Bukti dari komitmen itu, Kami telah menyediakan anggaran pendamping melalui APBD Tahun 2022 dan juga telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Solok dengan Kemendikbudristek," kata Wawako.

Selanjutnya, Program Sekolah Penggerak merupakan katalis untuk mewujudkan visi reformasi pendidikan Indonesia yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik melalui enam Profil Pelajar Pancasila.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X