Danrem 032 Wirabraja Puji Manisnya Melon Petani Dharmasraya

- Kamis, 20 Januari 2022 | 20:56 WIB
Dandrem 032 Wirabraja memuji manisnya melon petani Dharmasraya
Dandrem 032 Wirabraja memuji manisnya melon petani Dharmasraya

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Komandan Korem 032 Wirabraja, Brigadir Jendral TNI Purmanto melakukan kunjungan pertama kali ke Kabupaten Dharmasraya, dalam rangka meninjau lokasi pembangunan Kodim Dharmasraya di Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Padang.

Danrem bersama Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta rombongan melakukan peninjauan ke tempat perkebunan salah satu Kelompok Tani melon dan semangka di Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari ini, Rabu (19/01).

Baca Juga: Danrem 032/Wirabraja Bersama Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Markas Kodim Dharmasraya

Pada kesempatan itu, Danrem 032 Wirabraja mengungkapkan bahwa ia mendukung penuh program pemerintah dalam memberikan penyuluhan, serta alat mesin pertanian modern kepada petani Dharmasraya yang membutuhkan.

“Saya mendukung penuh program pemerintah dalam memberikan penyuluhan kepada petani yang ada. Sehingga para petani dapat terarah dalam bertani,” ungkap Jenderal Bintang Satu ini.

Baca Juga: Ketua DPRD Dharmasraya Terima Kunker Brigjend TNI Purmanto Danrem 032/WBR

Danrem 032 Wirabraja juga terlihat kagum saat melihat langsung, subur dan hijaunya melon yang tumbuh di puluhan hektar di lahan pertanian tersebut. Dan berharap agar para petani dapat menghasilkan hasil pertaniannya yang banyak, sehingga perekonomiannya dapat terus meningkat.

Salah seorang petani melon, Jaja mengungkapkan bahwa saat ini ia belum mendapatkan kendala yang berat untuk bertanam melon dan semangka. Masa tanam melon berjangka 53 hari, dengan hasil melon non biji dan rasa yang super manis. Sedangkan bobot melon yang dipanen dapat mencapai diatas 10 kilogram.

"Harga pasaran melon paling bawah Rp.7500, jumlah batang perhektar mencapai enam ribuan. Dikalkulasikan hasilnya 450 ton penghasilan pertiga bulan. Dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan bagi kami para petani melon,” beber Jaja dihadapan Danrem dan Bupati.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X