DPRD Pekanbaru Minta Pembangunan Tugu Roda Terbang Ditunda, Begini Alasannya

- Kamis, 20 Januari 2022 | 22:44 WIB
Desain Tugu Roda Terbang . (Haluanriau.co)
Desain Tugu Roda Terbang . (Haluanriau.co)

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menganggarkan dana sebesar Rp13 Miliar lebih tahun 2022  untuk pembangunan Tugu Roda Terbang. Kalangan DPRD kota ini berpendapat pembangunan tugu itu sebaiknya ditunda saja.

Baca Juga: Viral! Pria Asal Payakumbuh Aksi Panjat Tower di Pekanbaru

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Ruslan Tarigan, meminta Dinas PUPR untuk tidak mengerjakan pembangunan Tugu Roda Terbang di Komplek Perkantoran Tenayan Raya itu.

"Saya pikir itu tidak efektif. Dari tahun lalu kita juga tidak sepakat tentang tugu roda terbang dibangun. Saat ini kita masih dalam situasi pandemi ditambah lagi ada varian baru Omicron. Jadi belum tahu kondisi ekonomi dalam dua tahun terakhir ini yang semua sektor terpukul tidak ada pemasukkan," ujarnya dilansir haluanriau.co, Kamis (20/1).

Dia menyatakan, Komisi IV DPRD Pekanbaru sudah berulang kali menolak untuk pembangunan tugu tersebut.

"Sangat kita sayangkan, dan saya dari Fraksi PDI Perjuangan tidak sependapat pembangunan tugu roda terbang itu dilaksanakan pada tahun ini," paparnya.

Anggaran untuk sebesar Rp13 Miliar, kata Ruslan, lebih baik dipergunakan untuk membangkitkan pemulihan ekonomi di Kota Pekanbaru.

"Ya, lebih baik mendorong pelaku usaha UMKM. Diberikan bantuan berupa modal usaha itu kan lebih bagus supaya masyarakat itu bisa bertahan dalam masa krisis akibat kesulitan ekonomi ini," sambungnya.

Baca Juga: Depresi, Ibu Muda di Pekanbaru Ini Panjat Tower Tegangan Tinggi

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluanriau.co

Tags

Terkini

X