Ketika Anak-anak Berlarian di Atas Tumpukan Sampah Kawasan Pantai Padang

- Jumat, 21 Januari 2022 | 00:13 WIB
Ketika Anak-anak Berlarian di Atas Tumpukan Sampah Kawasan Pantai Padang
Ketika Anak-anak Berlarian di Atas Tumpukan Sampah Kawasan Pantai Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Terlihat beberapa anak kecil berlari-lari tidak menggunakan alas kaki di atas tumpukan sampah tampa rasa takut terkena benda tajam di kawasan Pantai Padang, namun tidak terlihat satupun petugas membersihkan sampah tersebut, Kamis,(20/1/2022).

Hal itu terlihat dari pantauan harianhaluan.com saat melakukan liputan penertiban lapak yang berada di Batu Krib kawasan Muarolasak Pantai Padang yang dilakukan oleh Sat Pol PP Padang bersama TNI-POLRI, dan Dinas Pariwisata Kota Padang.

Terkait sampah, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju M. Chaniago mengatakan sampah ini ada yang dari arus sungai namun juga tidak bisa dipungkiri bahwa juga ada dari aktifitas masyarakat yang ada di pantai ini.

Baca Juga: Ayu Wisya Kasih Trik Bikin Konten Video Bagi Kreator Pemula

"Sampah ini ada juga yang dari aktifitas masyarakat di kawasan pantai ini, baik dari pengunjung maupun dari pedagang," ujarnya kepada harianhalauan.com

Dikatakannya saat ini pihaknya keterbatasan personil yang hanya 30 petugas untuk melakukan pembersihan sampah, tapi Kedepan kita akan di dukung DLH (Dinas Lingkungan Hidup).

"Tapi Alhamdulillah mulai besok kita akan didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup, untuk membersihkan sampah yang menumpuk ini," ujarnya.

Baca Juga: Lakukan Pembenahan, Hendri Septa Ingin Pantai Padang Mendunia

Secara rutinitas, kata Raju, M, dengan personil lebih kurang 40 yang kita bagi dua dari ujung ke ujung pantai.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB
X