Bantu UMKM Naik Kelas, Minang Express 4 Hadir di Kecamatan Pauh

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:15 WIB
Pengguntingan pita tanda diresmikannya Minang Express ke 4 di Kaecamatan Pauh.
Pengguntingan pita tanda diresmikannya Minang Express ke 4 di Kaecamatan Pauh.

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyebut komitmen awal untuk mengisi 30 persen produk dari olahan UMKM harus tetap dilakukan oleh Minang Express karena akan membuat UMKM terutama di Sumbar bisa naik kelas.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumbar disela-sela peresmian gerai Minang Express ke 4 yang beralamat di jalan Dr Moh Hatta, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jumat (21/1).

Baca Juga: Fokus Gandeng UMKM, Gerai Kedua Minang Express Kembali Hadir di Kota Padang

"Dengan hadirnya Minang Express ke 4 ini, diharapkan bisa membantu penjualan produk olahan dari UMKM terutama yang berada disekitar lokasi Minang Express," sebut Gubernur Mahyeldi.

Mahyeldi menjelaskan, sektor UMKM saat ini menjadi salah satu perhatian Pemprov Sumbar karena banyaknya warga yang menggantungkan hidupnya di sektor UMKM itu. “Kami atas nama Pemprov Sumbar mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak Minang Express. Mudah-mudahan ke depan akan ada lebih banyak lagi UMKM yang bisa dirangkul oleh Minang Express," kata Mahyeldi.

Hal senada disampaikan owner Minang Express, DR Rama Gusriyanto, MM. Ia menyebut, konsep yang dimiliki oleh Minang Express berbeda dengan konsep ritel-ritel lainnya. Dimana Minang Express sudah dikembangkan secara sistem melalui aplikasi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan! Bayi Selamat Sementara Kedua Orang Tuanya Tewas

"Latar belakang berdirinya Minang Express ini berawal dari keinginan kita untuk meningkatkan UMKM di Sumatera Barat. Saat ini mungkin satu-satunya ritel yang bisa mengakomodir UMKM di Sumatera Barat secara online hanya Minang Express," ungkap Rama.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X