Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Pasaman Diserbu Warga

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:35 WIB
Warga menyerbu stand pasar murah minyak goreng di Pasar Kauman, Rao Selatan, Pasaman
Warga menyerbu stand pasar murah minyak goreng di Pasar Kauman, Rao Selatan, Pasaman


LUBUK SIKAPING, HARIANHALUAN.COM--Ratusan warga menyerbu stand operasi pasar murah minyak goreng di Pasar Kauman, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Jumat (21/1/2022).

Pasar murah ini digelar oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Kopukmdagnaker) Kabupaten Pasaman bekerja sama dengan PT. Wira Inno Mas (Musim Mas Group). Pasar murah minyak goreng ini dimulai, 19-21 Januari 2022 di tiga lokasi.

Baca Juga: Pemko Padang Panjang Gelar Wirid Korpri Perdana di 2022

Kepala Bagian (Kabag) Humas PT Wira Inno Mas, Gunawan Ginting mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu stabilitas harga minyak goreng yang masih tinggi di pasaran. Harga per liter minyak goreng dalam operasi pasar tersebut sebesar Rp14 ribu.

"Adapun lokasi distribusi kita mencakup, Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Bukittinggi dan Padang. Stok kita untuk Pasaman, sebanyak 10 ton atau 10.000 liter," katanya.

Baca Juga: Bantu UMKM Naik Kelas, Minang Express 4 Hadir di Kecamatan Pauh

Untuk wilayah Sumatera Barat, ada tiga produsen minyak goreng yang diperintahkan oleh pemerintah untuk menggelar operasi pasar murah minyak goreng kemasan sederhana itu kepada masyarakat.

"Selain kami, dengan merk produk M & M, juga ada PT Incasi Raya dengan merk dagang Kuali dan PT Padang Raya Cakrawala (Apical), merk Camar dan Harumas," ujarnya.

Selain untuk menstabilkan harga minyak goreng yang masih tinggi di pasaran, ia berharap gelaran operasi pasar murah itu dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X