Pemko Pariaman Berencana Optimalkan Pasar Produksi Jati

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:45 WIB
Rapat Koordinasi dan Persiapan Rencana Pelaksanaan Operasi Pasar Minyak Goreng dan Optimalisasi Pemanfaatan Pasar Produksi Jati di Ruang Rapat Sekdako Pariaman, Kamis (20/1/2022).
Rapat Koordinasi dan Persiapan Rencana Pelaksanaan Operasi Pasar Minyak Goreng dan Optimalisasi Pemanfaatan Pasar Produksi Jati di Ruang Rapat Sekdako Pariaman, Kamis (20/1/2022).


HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman berencana mengoptimalkan kembali pemanfaatan Pasar Produksi Jati yang berlokasi di Terminal Jati Pariaman mulai bulan Februari tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Asisten I Walikota Pariaman, Yaminurizal saat pimpin Rapat Koordinasi dan Persiapan Optimalisasi Pemanfaatan Pasar Produksi Jati di Ruang Rapat Sekdako Pariaman, Kamis (20/1/2022).

"Selama ini Pasar Jati ini bisa dikatakan tidak aktif, untuk mengoptimalkan kembali pemanfaatan pasar tersebut kami membuka peluang sebesar-besarnya kepada pengusaha untuk mengisi beberapa kios yang ada ," ujarnya.

Baca Juga: Satpol PP Tertibkan Salon Esek-esek di Kawasan Padang Teater

Ia meminta instansi terkait seperti Dinas PUPR dan Lingkungan Hidup untuk membenahi pasar tersebut terutama kebutuhan penerangan jalan umum (PJU) dan kebersihan disekitar pasar tersebut.

“Jika kios-kios ini telah tertata rapi dan bersih, tentu membuat penjual dan pembeli nyaman untuk beraktifitas di Pasar ini,” jelasnya.

Yaminurizal meminta dinas terkait sebagai pengelola untuk menginformasikan ini secara terbuka kepada masyarakat. Semoga kedepan dengan kembali diaktifkannya pasar ini dapat bernilai produktif dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pariaman khususnya.

Baca Juga: Tingkatkan Efisiensi dan Transparasi, PLN Akselerasi Digitalisasi Pengadaan

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pariaman, Aliendra mengimbau bagi pengusaha yang akan menyewa kios silahkan masukan permohonannya, untuk harga kontrak pertahun itu bervariatif sesuai ukuran kios dan Perda yang berlaku.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: pariamankota.go.id

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X