Kapolres Pesisir Selatan Harapkan Peran Media untuk Sukseskan Vaksinasi

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:55 WIB
Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, MH
Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, MH

 

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, MH menginstruksikan seluruh jajarannya menargetkan 70% pencapaian Vaksinasi di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan Tahun 2021 dan ini terus berlanjut di tahun 2022 hingga mencapai 100 %.

"Untuk itu kurang lebih 480 personil Polres Pesisir Selatan telah dikerahkan ke kampung–kampung halamannya masing-masing, dengan tujuan membangun nagarinya sehat dengan mengajak sanak saudara untuk Vaksinasi," ujarnya, Rabu, (19/1/2022).

Baca Juga: Diskoperindagkop Kota Pariaman Akan Lakukan Operasi Pasar Murah di 4 Titik

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo mengatakan, bersama Wakapolres Kompol Suyatno, agar target 100 % tercapai perlu kerja keras seluruh Tim, baik yang ada di Kabupaten, kecamatan, pukesmas, nagari dan termasuk polsek bergandeng tangan bersama pemerintahan nagari, tiada hari tanpa melaksanakan vaksin di wilayahnya masing-masing.

"Dikantor Polres sebelumnya, Polres Pessel telah membuka Sentra Vaksinasi covid 19 untuk pelayanan kesehatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan, ditempat inilah pusat semua data vaksinasi ataupun akses informasi pelayanan vaksinasi tingkat Kabupaten," kata Paurkes Aiptu Ilhamdi Taufik.

Menurutnya, hal ini untuk memudahkan penginputan data, kendala dan halangan yang dihadapi dalam vaksinasi dimana masyarakat bisa datang langsung untuk vaksinasi gratis ataupun meminta informasi tentang vaksinasi termasuk belum terinputnya data masyarakat yang sudah divaksin di aplikasi peduli.

Baca Juga: Tingkatkan Efisiensi dan Transparasi, PLN Akselerasi Digitalisasi Pengadaan

Lebih lanjut ia mengatakan, Urkes (Urusan Kesehatan) Poliklinik Mapolres Pessel telah membuka Gerai Sentra Vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat, dengan teknis personil bergerak dengan setiap hari mendata, mencari dan merangkul masyarakat yang akan divaksinasi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X