Instaliasi Listrik 20 Tahun Tak Diganti, Rumah Dinas Camat di Riau Ludes Terbakar

- Jumat, 21 Januari 2022 | 22:23 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Instalasi listrik yang kurang lebih sudah 20 tahun lamanya tidak pernah diganti, diduga memicu terjadinya arus pendek yang menyulut kebakaran di rumah dinas Camat Kuala Indragiri (Kuindra), Riau.

Baca Juga: Jemput Bola, Manajemen Basko Hotel Gelar Sales Trip di Riau

Kebakaran hebat rumah permanen di Jalan Pendidikan RT 05 RW 02, Kelurahan Sapat tersebut terjadi pada Jum'at dini hari (21/1/22) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala Dinas Damkar Inhil, Ediwan Shasby menyatakan, penyebab kebakaran rumah dinas Camat itu diduga dari arus pendek listrik.

"Api berasal dari kamar samping rumah yang mana instalasi listrik sudah hampir kurang lebih 20 tahun tidak pernah diganti," kata Ediwan dikutip haluanriau.co.

Kebakaran diketahui ketika Bendahara kantor camat, M Dwi Priyo yang tinggal diseberang rumah Dinas itu melihat api sudah membesar menghanguskan sebagian rumah, lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar dan Balakar Kecamatan Kuindra.

Baca Juga: Viral! Pria Asal Payakumbuh Aksi Panjat Tower di Pekanbaru

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah dinas Camat itu. Sedangkan kerugian materil diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 150 juta.

"Api dapat dipadamkan 2 jam kemudian. Pemadaman dilakukan oleh Balakar Kecamatan Kuindra dibantu anggota Polsek, Koramil dan warga sekitar kejadian kebakaran," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Haluanriau.co

Tags

Terkini

Wabah PMK Merebak, DPR: Perlu Langkah Strategis

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:00 WIB
X