Razia Sel Napi di Lapas Bangkinang , Ini Benda yang Ditemukan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 04:05 WIB
Petugas menggeledah napi. (Ist)
Petugas menggeledah napi. (Ist)

HARIANHALUAN.COM -  Kamar hunian narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang, Riau  dirazia  tim gabungan  terdiri dari petugas Rupbasan bersama Polres Kampar,Kamis (20/1/2022) malam.

Baca Juga: Pengurus Dewan Da’wah Sumbar dan  Wako Hendri Septa Bahas Rakornas Hingga LGBT

Kepala Lapas Bangkinang, Sutarno yang memimpin langsung razia gaubungan itu menerangkan, razia rutin ini dilakukan untuk meminimalkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban di lapas.

"Ini kita laksanakan secara insidentil fungsinya adalah untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Sutarno, dilansir Haluanriau.co, Jumat (22/1).

Dalam razia ini Lapas Bangkinang tidak menemukan adanya barang terlarang yang seperti narkotika ataupun benda yang berhubungan dengan barang haram itu.

"Barang terlarang yang kita temukan dalam razia kali ini yaitu gunting, sendok, kabel dan charger. Kita merazia sebanyak 16 kamar," ujar Sutarno.

Baca Juga: Instaliasi Listrik 20 Tahun Tak Diganti, Rumah Dinas Camat di Riau Ludes Terbakar

Ia berharap benar-benar dapat mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) di Lapas Bangkinang. Dikatakannya saat ini di semua sudut dan pintu masuk Lapas pengamananya sudah diperketat.

"Mudah-mudahan ditahun 2022 ini ada peningkatan di Lapas Bangkinang," kata Sutarno memungkasi.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Haluanriau.co

Tags

Terkini

Wabah PMK Merebak, DPR: Perlu Langkah Strategis

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:00 WIB
X