ASN Pemprov Sumbar Dituntut Bisa Analisa Isu Strategis

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:15 WIB
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah berharap seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar maupun di Kabupaten/Kota dapat memiliki rasa bangga, semangat dan budaya kerja yang betul-betul memberdayakan seluruh potensi untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Demikian disampaikan dalam Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemerintah Provinsi Se - Sumatera Barat yang dilaksanakan di Auditorium Gubernuran.

Baca Juga: Instruksi Gubernur, ASN Pemprov Sumbar Wajib Absen Subuh

Selain itu, Buya juga berpesan para ASN dituntut untuk memiliki kemampuan, keterampilan dan kompetensi untuk mengidentifikasi dan menganalisa berbagai isu strategis.

"Rapat Koordinasi ini sangat penting dan strategis untuk bersilahturahim serta meningkatkan solidaritas, integritas dan kesatuan kita," ungkapnya.

Baca Juga: Ingat! Semua ASN Pemprov Sumbar Wajib Vaksin

Lebih lanjut, Buya menghimbau agar pengelolaan manajemen ASN Pemprov Sumbar untuk melakukan penyederhanaan birokrasi, pengurusan pangkat dan jabatan ASN.

"Ini tidak boleh terlambat karena berguna untuk pengembangan karir dan kinerja ASN ke depannya," tegasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Deputi Bidang Sistem informasi Badan Kepegawaian BKN, Suharmen S.Kom, M.Si., mengatakan bahwa manajemen ASN harus mengikuti perkembangan zaman, juga kompeten, dan dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan di bidang teknologi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X