Bank Nagari Launching Layanan Informasi Nagari Call 150234

- Minggu, 23 Januari 2022 | 22:35 WIB
Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad berfoto bersama para direksi dan komisaris Bank Nagari, serta Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Nagari Hadi Putra, berfoto bersama dua orang petugas Nagari Call 150234, usai Launching Nagari Call 150234, pada Jumat (21/1).  IST
Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad berfoto bersama para direksi dan komisaris Bank Nagari, serta Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Nagari Hadi Putra, berfoto bersama dua orang petugas Nagari Call 150234, usai Launching Nagari Call 150234, pada Jumat (21/1). IST

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bank Nagari melaunching (meluncurkan) Layanan Nagari Call 150234, yang merupakan fitur layanan informasi dan pengaduan nasabah. Layanan Nagari Call tersebut bisa dimanfaatkan oleh para nasabah selama 24 jam.

Baca Juga: Realisasi Penyaluran Dana PEN Tahap II di Bank Nagari Capai Rp1,34 Triliun

“Sebelum ini, Bank Nagari sudah memiliki layanan Call Center dengan nomor telpon 0751-24444. Namun kini, kami perbarui menjadi Nagari Call dengan nomor akses 150234. Layanan terbaru ini memberikan akses terhadap seluruh produk dan layanan Bank Nagari serta tidak mengurangi layanan pengaduan kartu dan buku tabungan," kata Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad kepada media saat berlangsungnya jumpa pers tentang kinerja keuangan Bank Nagari tahun 2021 (sebelum audit/unaudited) pada Jumat (21/1).

Irsyad yang saat itu didampingi segenap direksi dan komisaris Bank Nagari mengatakan, fitur-fitur yang terdapat pada Nagari Call ini terbagi 3 fitur di antara layanan terkait informasi produk dan layanan Bank Nagari, layanan pengaduan dan keluhan nasabah, dan terakhir blokir kartu ATM dan rekening.

Adapun ruang lingkup layanan Nagari Call mencakup permintaan informasi umum, di antaranya produk dan jasa bank, program promosi, jaringan kantor bank, dan profil perusahaan bank. Selanjutnya, permintaan informasi data keuangan seperti informasi saldo, informasi 10 transaksi terakhir, penanganan pengaduan/saran, dan permintaan blokir kartu ATM
Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Nagari Hadi Putra, menambahkan, selain itu juga terdapat 2 jenis layanan pada Nagari Call tersebut yakni layanan yang bisa langsung dijawab oleh mesin atau secara otomatisasi dan layanan yang dijawab oleh staf Nagari Call sendiri. Di dalam pengaduan ini ada 3 Service Level Agreement (SLA).

Baca Juga: Bank Nagari Raih Laba Rp416,29 Miliar pada Tahun 2021

Service Level Agreement (SLA) adalah batas waktu yang ditentukan dalam melakukan penyelesaian terhadap pengaduan dan/atau pertanyaan yang diberikan.
“Untuk pengaduan dan pertanyaan sederhana ada waktu selama 3 menit pengaduan. Kemudian pengaduan yang bisa di follow up atau diselesaikan oleh staf Nagari Call , kami memiliki SLA selama 6 Menit, dan informasi atau pengaduan terkait produk yang harus diteruskan ke unit terkait, kami memiliki SLA selama 20 hari dan dimana setelah pembicaraan antara nasabah dan staf terputus, otomatis akan diberikan notifikasi melalui SMS berupa nomor kode tiket pengaduan," kata Hadi Putra.

Ia juga menyampaikan, kode tiket pengaduan tersebut bisa ditanyakan langsung di seluruh Kantor Cabang Bank Nagari karena di sana sudah ada staf Nagari Call yang akan membantu pengaduan para nasabah.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Atviarni

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X