Berulang Kali Kuras Isi Rumah Kos, Seorang Remaja di Padang Diamankan Polisi

- Minggu, 23 Januari 2022 | 21:33 WIB
Berulang Kali Kuras Isi Rumah Kos, Seorang Remaja di Padang Diamankan Polisi
Berulang Kali Kuras Isi Rumah Kos, Seorang Remaja di Padang Diamankan Polisi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Berulang kali menguras isi sebuah rumah kos yang ditinggal pulang kampung oleh penghuninya ke Jawa, seorang remaja berusia 17 tahun berinisial FA, akhirnya diringkus oleh aparat kepolisian dari Polsek Koto Tangah.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino mengatakan, pelaku berhasil diringkus pihaknya saat berada disebuah kedai yang ada di kompleks perumahan Padang Sarai Permai, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah pada Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Penyanyi Seksi Marion Jola Curi Perhatian Penggemar

"Pelaku bersama delapan orang temannya yang lain, berulang kali menggasak perabotan yang ada didalam sebuah rumah kos yang ditinggal pemiliknya pulang kampung, mereka mencuri Kompor Gas, mesin air, galon, sebuah genset, sepasang sepatu, dan satu unit laptop milik korban," ujarnya.

Lebih lanjut, Mardianto menambahkan, penangkapan terhadap pelaku, dilakukan setelah korban yang baru saja kembali dari kampung halamannya di pulau Jawa, terkejut karena mendapati kondisi kosnya sudah digerogoti maling.

Baca Juga: Waspada! 8 Aplikasi di Play Store Ini Bisa Curi Uang dan Data

"Korban atas nama Indah Ari Atun (27), setelah kembali ke Padang, mendapati kamar kosnya berantakan dan sejumlah barang miliknya lenyap, lalu mendatangi Mapolsek Koto Tangah untuk membuat laporan polisi," ucapnya.

Setelah menerima laporan tersebut, dikatakan oleh Ipda Mardianto Padang, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP, dari hasil penyelidikan, disampaikan olehnya bahwasanya dugaan dan indikasi pelaku mengarah kepada terduga pelaku berinisial FA.

"Saat terduga pelaku berhasil ditangkap, ketika dilakukan introgasi, ia mengakui perbuatannya, dan mengatakan bahwa ia telah beraksi berulang kali di rumah kosong itu, bersama 8 orang temannya, serta masuk ke rumah itu dengan cara mencongkel pintu rumah korban," ucapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB
X