2 Tahun Buron, Pelaku Curanmor di Padang Ditangkap Tanpa Perlawanan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 21:45 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lari dari kejaran polisi selama 2 (dua) tahun, akhirnya pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus tanpa melakukan perlawanan oleh Tim Opsnal Polsek Koto Tangah, Jumat (21/1/2022).

"Benar, pelaku ini berinisial AB (21) sudah dua tahun menjadi buron, terkait kasus pencurian sebuah sepeda motor dan ponsel yang terjadi di Perumahan Padang Sarai, Blok 1 No 7 RT 07, RW 02, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah pada tahun 2020 lalu," ujar Kapolsek Koto Tangah Afrino kepada Harianhalaun.com, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Terlibat Kasus Narkoba Hingga Curanmor, 4 Anggota Polres Solok Dipecat Sepanjang 2021

Afrino mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku yang berhasil menghindari kejaran petugas sejak dua tahun itu, dilakukan pihaknya ketika terduga pelaku berada di sebuah Pos Ronda.

"Pelaku berhasil kami ringkus tanpa perlawanan saat berada di sebuah Pos Ronda yang ada di dekat gudang es krim di Jalan Simpang Kayu Kalek, sekitar pukul 00:15 Wib dini hari," ungkapnya.

Baca Juga: Buron Sejak 2019, Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Klewang Polresta Padang

Bersama terduga pelaku, aparat kepolisian berhasil menemukan barang bukti berupa satu lembar STNK sepeda motor merek Honda Beat, beserta sebuah ponsel Android merek Oppo A16 berwarna hitam.

"Saat ini terduga pelaku telah berada di Mapolsek Koto Tangah untuk proses penyelidikan lebih lanjut, ia terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara," pungkasnya. (*)

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB
X