Kawasan Kota Tua di Padang Dipercantik, Hendri Septa Harapkan Ini

- Senin, 24 Januari 2022 | 07:15 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa dalam kegiatan pengecatan bangunan Kota Tua yang berada di Klenteng dan Pasar Tanah Kongsi, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat.
Wali Kota Padang Hendri Septa dalam kegiatan pengecatan bangunan Kota Tua yang berada di Klenteng dan Pasar Tanah Kongsi, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Di bawah kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, objek wisata yang ada di Kota Padang berangsur dipercantik.

Setelah sukses menata Pantai Padang, Pasar Raya Padang dan objek wisata lainnya, kali ini kawasan Kota Tua (heritage) yang tengah dipersolek Wali Kota milenial tersebut beserta jajaran.

Baca Juga: Hendri Septa Gandeng Dulux Percantik Kawasan Kota Tua Padang

Seperti diketahui, kawasan Kota Tua Padang yang berada di lahan seluas 32.690 meter persegi di wilayah Kecamatan Padang Barat itu saat ini tengah dikelir.

Adapun titik lokasi pengecatan mulai dari Jembatan Siti Nurbaya, Muaro, serta gedung tua di sekitarnya. Pengecatan ini tidak akan mengubah bentuk maupun keaslian gedung. Karena rona klasik sejumlah bangunan tua dengan arsitektur zaman kolonial itu nanti akan muncul kembali setelah dicat.

Baca Juga: Ribuan Liter Cat Disiapkan Percantik Kawasan Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama baik dari jajaran OPD terkait di Pemko Padang serta para relawan dan stakeholder lainnya, mempercantik kawasan Kota Tua yang dikenal sebagai kawasan yang kaya akan peninggalan bersejarah," ucap Wako dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Senin (24/1/2022).

"Semoga kawasan ini selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan banyak kunjungan wisatawan ke Padang, tentu memberikan multi efek bagi kita terutama di sektor perdagangan dan perekonomian masyarakat," ungkap Wali Kota dalam kegiatan pengecatan bangunan Kota Tua yang berada di Klenteng dan Pasar Tanah Kongsi, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat.

"Alhamdulillah, dengan didukung penuh PT Dulux Indonesia sebagai donatur penyedia bahan cat melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, kita bahu-membahu mulai melakukan pengecatan bagi semua bangunan lama yang ada di kawasan ini," tambahnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB
X