Magrib Berzikir, Gagasan Hendri Septa Lengkapi Sehari Berkantor di Kecamatan

- Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Nurul Hidayah, Labuhan Tarok Kelurahah Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).
Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Nurul Hidayah, Labuhan Tarok Kelurahah Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mengawali tahun 2022, sebuah inovasi baru kembali dihadirkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dalam upaya lebih dekat dengan masyarakat. Inovasi tersebut berupa Magrib Berzikir, yang merupakan penyempurnaan dari kegiatan Sehari Berkantor di Kecamatan.

Program Magrib Berzikir tersebut secara resmi di-launching oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Nurul Hidayah, Labuhan Tarok Kelurahah Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Baca Juga: Dipimpin Syofyan Datuk Bijo, Hendri Septa Kukuhkan FKKA9 Nagari Padang

Program Magrib Berzikir ini dilaksanakan seusai magrib berjamaah, yang dipimpin oleh Ustadz atau mubaligh setempat, dan diikuti oleh jamaah masjid setempat beserta para pemuda. Setelah hal itu dilanjutkan dengan arahan Wali Kota Padang dan ditutup dengan shalat bersama.

Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, program Magrib Berzikir merupakan kelanjutan dari Sehari Berkantor di Kecamatan yang sudah di mulai sejak September 2021 lalu. Program ini diawali dengan shalat Subuh berjamaah, Diskusi dengan Camat dan Lurah, selanjutnya Jum'at Keliling, kemudian mengunjungi tempat wisata dan tempat-tempat lainnya.

Baca Juga: Pengurus Dewan Da’wah Sumbar dan  Wako Hendri Septa Bahas Rakornas Hingga LGBT

"Semoga program Magrib Berzikir yang kami laksanakan ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk selalu rajin berdzikir mengingat Allah SWT. Disamping itu juga dapat mendorong Kota Padang sebagai kota yang religius" harap Wako Hendri Septa dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Senin (24/1/2022).

Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga berpesan kepada para orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik yang dapat merugikan diri dan masa depan mereka.

"Saat ini juga sudah kita dengar pelecehan seksual pada anak, dan kasus LGBT yang mulai marak. Untuk itu, bapak ibu jamaah perlu kehati-hatian dalam menjaga anaknya," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB
X