Wako Genius Umar Motivasi Siswa SMAN 5 Pariaman

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:50 WIB
Walikota Pariaman, Genius Umar menjadi inspektur upacara di SMAN 5 Pariaman, Senin (24/1/2022).
Walikota Pariaman, Genius Umar menjadi inspektur upacara di SMAN 5 Pariaman, Senin (24/1/2022).


KOTA PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Walikota Pariaman, Genius Umar menjadi inspektur upacara di SMAN 5 Pariaman, Senin (24/1/2022). Melalui amanatnya, orang nomor satu di Kota Pariaman ini memotivasi siswa-siswi SMAN 5 Pariaman.

"Upacara ini dilaksanakan dalam rangka mendidik jiwa kebangsaan kita semua agar lebih mencintai negara ini. Kita juga harus memiliki semangat belajar untuk mencapai cita - cita setingi-tinggi nya ," ujarnya.

Genius mengatakan, jangan jadikan faktor ekonomi menjadi penghambat dalam menggapai cita-cita. Perhatian Pemko Pariaman tetap memberikan subsidi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar pendidikan SMA/SMK tetap gratis melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK), karena ini merupakan janji saya kepada masyarakat Kota Pariaman untuk memberikan pendidikan secara gratis mulai dari SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi/Universitas. Dengan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA) yang bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia.

Baca Juga: Genius Umar Hadiri Anniversary 1st AXS Pariaman

"Program-program pendidikan telah diluncurkan di Kota Pariaman, siswa harus semakin giat belajar dan kiranya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga menjadi generasi yang hebat nantinya," kata dia.

Lulusan S3 IPB ini juga tegaskan, agar siswa jangan dekati narkoba dan selalu belajar, tetap semangat, gantungkan cita-citamu setinggi apapun dan harus mempunyai mental yang kuat tidak boleh lemah.

Baca Juga: Diskoperindagkop Kota Pariaman Akan Lakukan Operasi Pasar Murah di 4 Titik

Turut hadir dalam kegiatan in, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Feri Ferdian, Kepala Sekolah SMAN 5 Pariaman, Jaslidar beserta seluruh majelis guru serta murid - murid SMAN 5 Pariaman. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X