BPD HIPMI Sulsel Serukan Dukungan Pemindahan IKN Ke Kaltim

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:17 WIB
Ketua HIPMI Sulawesi Selatan, Andi Rahmat Manggabarani
Ketua HIPMI Sulawesi Selatan, Andi Rahmat Manggabarani

Makassar.HarianHaluan.com - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan terus menggemakan dukungan pemindahan Ibukota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur

Seruan ini digemakan untuk menyadarkan masyarakat bahwa pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari arus Ekonomi yang kian deras di dunia saat ini. 

"Ya, kami menyerukan dukungan untuk pemindahan Ibukota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia ini," sebut Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, Senin (24/1/2022). 

Baca Juga: Siap Maju Jadi Caketum BPC HIPMI Padang, Bos Miss Glam Sinergikan Kolaborasi Wirausaha Milineal

 

Disebutkannya, alasan mendukung pemindahan Ibukota Negara untuk membagi fokus antara pusat pemerintahan dan perekonomian. Dimana pemerintah harus mengimbangi laju ekonomi dan tatanan masyarakat yang semakin hari gerakannya kian cepat.

Disamping itu, kolaborasi dan sinergitas untuk menguatkan ekonomi nasional bakal lebih luwes karena Ibukota Negara berada di tengah Indonesia.

"Jadi pusat ekonomi di Jakarta dan pusat pemerintahan di IKN. Sehingga beban Jakarta lebih ringan dan tentu pemindahan ibu kota negara ini akan membuat pergerakan ekonomi yang sangat massif,”ujar Dirut PT Indonesia Mitra Bersama (IMB) Group ini, Senin (23/1/2022)

Rahmat mengatakan infrastruktur baru dan pembangunan baru pasti akan bertambah. Hal ini akan membantu pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Redaksi Harian Haluan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X