Bolos Sekolah! Belasan Pelajar di Solok Selatan Terjaring Satpol PP, Ada yang Jualan Chip Game Online

- Selasa, 25 Januari 2022 | 00:31 WIB
Belasan Pelajar di Solok Selatan Terjaring Satpol PP, Ada yang Jualan Chip Game Online
Belasan Pelajar di Solok Selatan Terjaring Satpol PP, Ada yang Jualan Chip Game Online

PADANG ARO, HARIANHALUAN.COM - Belasan orang pelajar tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) terjaring penertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat berkeliaran dalam jam pelajaran sekolah.

Bahkan ada diantara pelajar yang kedapatan berjualan chip game online. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penegakan Perda (Gakda), Ali Afrionel didampingi Kasi Penyidik, Dina Daniaty dan Kasi Penindak, Deri Trisna pada harianhaluan.com, Senin (24/1/2022).

"Dalam giat tertib pelajar pada Senin 24 Januari 2022, tim Satpol PP Solsel menjaring 8 pelajar tingkat SMA dan 3 orang pelajar tingkat SMP di kawasan Padang Aro. Penertiban dilakukan pada pagi hari sekira pukul 08.25 WIB," katanya.

Baca Juga: Seorang ASN Diduga Aniaya Honorer, Video Viral dan Korban Melapor ke Polres Cianjur

Dia menyatakan ketika melakukan penertiban, ditemukan para pelajar yang beralasan terlambat masuk sekolah dan akhirnya bolos alias berkeliaran dalam jam pelajaran sekolah.

"Diantara pelajar ini ada yang kedapatan merokok, main game online dan bahkan ada yang sedang menjual chip game online," bebernya.

Dilanjutkannya, setelah belasan pelajar terjaring, lalu mereka diberi pembinaan berupa bina fisik dan bina rohani lalu diserahkan ke orang tua masing-masing dengan disertai membuat surat pernyataan tidak mengulangi.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Pengembangan Destinasi Wisata Camintoran Solok Selatan, Kejari Lakukan Ini

"Pembinaan ini dilakukan Bidang Gakda Satpol PP Solsel. Sanksi khusus pelajar yang berkeliaran tidak ada, hanya pembinaan. Tapi bagi pelajar yang kedapatan ngelem akan ada sanksi denda," ucapnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinas Pertanian Lost DAK Tahun 2022 Ini

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:15 WIB
X