Serahkan SK PNS, Bupati Tanah Datar Harapkan Jadi Panutan Bagi Masyarakat

- Selasa, 25 Januari 2022 | 20:48 WIB
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM didampingi Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH  pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pengambilan sumpah/janji PNS, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Pagaruyung, Selasa (25/1/2022).
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM didampingi Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pengambilan sumpah/janji PNS, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Pagaruyung, Selasa (25/1/2022).

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan masyarakat, sehingga memberikan citra yang baik bagi birokrasi pemerintahan.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM didampingi Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) dan pengambilan sumpah/janji PNS, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Pagaruyung, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Jadi Keynote Speaker Pelatihan UMKM Penopang Ekonomi Daerah

Selain itu, Bupati Eka juga menyampaikan PNS harus peka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Bupati Eka menambahkan bahwa PNS kreatif, inovatif serta kerjasama yang baik dalam melahirkan solusi untuk setiap permasalahan.

“Pahami secara detail tugas, pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab seorang PNS. Ciptakan pola kerja cepat, tepat, ikhlas dan tuntas,” ujar Bupati Eka.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Ikuti Raker Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dengan Mendagri

Tidak hanya itu, Bupati Eka berharap setiap PNS membuka diri untuk kritik dan saran dari masyarakat, yang harus disikapi dengan baik guna pembenahan kinerja pemerintahan.

“Jika ada kendala dalam pelaksanaan tugas, perbaiki dan tindaklanjuti, lakukan tindakan nyata, jangan menutup diri untuk mendengarkan dan menerima kritikan dari berbagai sumber dan jaga terus komunikasi,” ujar Bupati Eka.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X