Cegah PKL Jualan di Objek Wisata Jembatan Siti Nurbaya, Puluhan Satpol PP Dikerahkan Berjaga

- Rabu, 26 Januari 2022 | 13:22 WIB
Objek wisata Jembatan Siti Nurbaya terus dijaga personel Sat Pol PP Padang agar tidak ada lagi PKL .
Objek wisata Jembatan Siti Nurbaya terus dijaga personel Sat Pol PP Padang agar tidak ada lagi PKL .

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Objek wisata Jembatan Siti Nurbaya terus dijaga personel Sat Pol PP Padang agar tidak ada lagi PKL (pedagang kaki lima) menempati atau berjualan di kawasan tersebut.

Kepala Satuan Pol PP Padang Mursalim, Rabu (26/1/2022), mengatakan, langkah tersebut untuk mengantisipasi agar jangan tumbuh lagi PKL di lokasi yang telah disterilkan, yaitu berjualan di sisi kiri kanan Jembatan Sitti Nurbaya Kota Padang.

"Yang kami lakukan ini untuk masyarakat Kota Padang. Kami lebih mengutamakan tindakan pencegahan ketimbang penertiban, namun jika sudah diingatkan dan tidak diindahkan, tentu perlu adanya tindakan yang sifatnya penertiban untuk menegakkan aturan," kata Mursalim, saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Objek Wisata Padang Dibuka, Wisatawan Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Diterangkan Mursalim, di Jembatan Sitti Nurbaya yang membentang sepanjang 156 meter di atas Batang Arau tersebut perlu ditempatkan 30 orang personelnya untuk melakukan pengawasan dan pencegahan dari awal, agar tidak ada lagi pedagang datang untuk berjualan dan meletakkan dagangannya di atas trotoar dan badan jalan.

"Selain dilakukan patroli ke sana, personel juga ditempatkan dari sore hingga malam hari, guna mencegah tumbuh lagi PKL di lokasi tersebut pasca telah dipindahkan. Selain itu, ini upaya petugas untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan pengunjuang wisata Jembatan Sitti Nurbaya," terang Mursalim.(*)

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X