Musrenbang Silaing Atas Padang Panjang Usulkan Sembilan Kegiatan

- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:55 WIB
Musrenbang Silaing Atas Padang Panjang Usulkan Sembilan Kegiatan
Musrenbang Silaing Atas Padang Panjang Usulkan Sembilan Kegiatan


PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) mengusulkan sembilan kegiatan dalam musrenbang tingkat Kelurahan, Rabu (26/1), di Aula Kantor Lurah tersebut.

Lurah Silaing Atas, Kovis Hendry M, S.Sos menyebutkan, sebelumnya dalam usulan pra musrenbang, dari aspirasi warga ada 21 usulan yang sudah disiapkan. Akhirnya setelah dipilah, mengerucut menjadi sembilan usulan yang menjadi skala prioritas.

Adapun usulan di bidang fisik yaitu pemasangan paving block trotoar di SMPN 4, perbaikan ruang area bermain PAUD Darul Fahri di RT 7, pengecoran jalan lingkar Asrama Brimob, pembuatan Ipal Komunal di RT 7 dan RT 3, serta pengadaan jaring pengaman lapangan bola Brimob.

Baca Juga: 2 Orang Tewas dan Rumah-rumah Dibakar Akibat Bentrok Berdarah di Maluku Tengah

Selain itu di bidang ekonomi di antaranya pelatihan membuat souvenir untuk pernikahan dan pemberian bantuan modal usaha.

"Ini dilatarbelakangi karena banyak warga yang terdampak secara ekonomi dikarenakan pandemic Covid-19. Banyak warga usia produktif yang belum bekerja dan kehilangan pekerjaan," ucapnya.

Sementara itu, di bidang sosial budaya yaitu pengadaan perlengkapan posyandu yang dikarenakan tidak tersedianya sarana prasarana operasional posyandu saat ini.
Camat PPB Fiori Agustian, S.IP saat membuka acara tersebut mengatakan, dari jumlah penduduk, jumlah RT, luas wilayah dan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), Silaing Atas merupakan kelurahan tipe II yang berhak mengajukan sembilan usulan.

Baca Juga: Satpol PP Kembali Tertibkan PKL di Pasar Raya Padang

"Mudah-mudahan usulan dari warga bisa terealisasi semua. Tentunya melihat yang menjadi prioritas dan sejalan dengan arah program pembangunan Kota Padang Panjang yang menjadi acuan kita dalam mengusulkan kegiatan dalam musrenbang ini," harapnya.
Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda, Rochayati, S.Sos, MM, menyampaikan, tema dalam musrenbang tahun ini yaitu pemulihan ekonomi dan peningkatan sumberdaya manusia menuju Padang Panjang bermarwah bermartabat.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

X