Nagari Koto Nan Duo Pesisir Selatan Bersama Masyarakat Majukan Objek Wisata untuk Peningkatan Ekonomi

- Rabu, 26 Januari 2022 | 16:49 WIB
Masyarakat bergotong royong tingkatkan potensi dan pengembangan objek wisata di Pesisir Selatan
Masyarakat bergotong royong tingkatkan potensi dan pengembangan objek wisata di Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Guna menggali potensi ekonomi di tiap kampung di Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan mendorong masyarakat untuk terus bergerak menggalakkan objek wisata.

Wali Nagari Koto Nan Duo, Mahardicka mengatakan bahwa nagari yang dipimpinya memiliki sejumlah objek wisata yang dapat memberikan manfaat secara ekonomi jika terkelola dengan baik.

Bukan tidak mungkin, sektor wisata di Nagari Koto Nan Duo bakal menggeliat dan meghadirkan pundi-pundi rupiah bagi masyarakat dan pelaku wisata.

Untuk mendukung itu, Mahardicka berharap agar pemuda maupun tokoh-tokoh masyarakat di tiap kampung terus kompak untuk membangun kampung tercinta. Semua pihak diminta untuk saling bersinergi demi membangun kampung halaman yang lebih baik.

Baca Juga: Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

"Jadi, banyak cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi warga lokal. Disini, kita punya banyak objek wisata. Tentu, secara bertahap perlu kita benahi bagaimana kekayaan alam yang ada ini dimanfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi," jelas Mahardicka, Rabu (26/1/2022).

Ia menyebutkan, beberapa objek wisata yang memiliki potensi untuk peningkatan ekonomi masyarakat diantaranya Pantai Sungai Tawa (Suta), Labuang Baruak dan Taluak Kasai.

Bahkan, melalui semangat masyarakat dan pemuda di tiap kampung itu, Nagari Koto Nan Duo, lanjut Dicka sudah memiliki dua desa wisata.

Desa wisata itu langsung dikukuhkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar beberapa waktu lalu di kawasan wisata Salido Saribulan bersama belasan desa wisata yang lain.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

X