PLN UP3 Bukittinggi Peringati Bulan K3 Nasional dengan Optimisme

- Rabu, 26 Januari 2022 | 19:30 WIB
PLN UP3 Bukittinggi Peringati Bulan K3 Nasional dengan Optimisme
PLN UP3 Bukittinggi Peringati Bulan K3 Nasional dengan Optimisme

PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi awali peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2022 dengan Apel Peringatan, Selasa (25/01), bertempat di lapangan depan PLN UP3 Bukittinggi. Hadir dalam apel tersebut jajaran manajemen UP3, seluruh pegawai UP3, Tenaga Ahli Daya (TAD), serta beberapa vendor rekanan.

Bulan K3 Nasional berlangsung dari Tanggal 12 Januari hingga 12 Februari setiap tahunnya. Tahun ini, sesuai keputusan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Bulan K3 Nasional Tahun 2022 mengusung Tema; "Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi".

Baca Juga: Kejari Padang Gelar Operasi Intelijen untuk Berantas Mafia Pupuk

Disebutkan Syaiful Azhari Siregar, Manager UP3 Bukittinggi dalam sambutannya, 53% dari 70% usia produktif pekerja di Indonesia merupakan generasi milenials dan gen Z, yaitu generasi yang sangat aktif menggunakan teknologi digital dalam kesehariannya. Berangkat dari hal tersebutlah tema K3 Nasional Tahun 2022 terbentuk.

‘’Dalam hal perlindungan K3 ini merupakan tantangan baru yang dinamis. Diperlukan strategi baru yang dapat menyesuaikan antara hubungan kerja dengan pengendalian terhadap potensi bahaya. Karena akibat perkembangan teknologi, potensi bahaya bisa ditemukan di banyak tempat, karena teknologi membuat pekerja dapat bekerja dari manapun dan dengan metode yang semakin beragam,’’ jelas Syaiful.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Gaji dari YouTube

Seusai apel, manajemen PLN UP3 Bukittinggi dan seluruh peserta apel lakukan penandatanganan Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tahun 2022. Dijelaskan Syaiful, penandatangan komitmen ini menandai optimisme UP3 Bukittinggi untuk melakukan penguatan Budaya K3 pada setiap proses bisnis kelistrikan demi mewujudkan zero accident di era digitalisasi.

Akhir acara Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2022 di UP3 Bukittinggi dimeriahkan dengan Lomba "Rangking 1", yaitu kompetisi antar pegawai untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar K3 di lingkungan kerja PLN. Melalui kompetisi ini, PLN UP3 Bukittinggi berupaya menumbuhkan kesadaran pegawai mengenai Budaya K3 di lingkungan kerja.(*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB
X