Kominfo Padang Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:40 WIB
Kominfo Padang Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang
Kominfo Padang Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang


PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang menerima kunjungan Kominfo Kota Padang, (Rabu (26/1). Rombongan tamu ingin mengetahui informasi seputar pengelolaan program dan sumberdaya manusia terkait optimalisasi podcast dan media center untuk daerah mereka.

Kedatangan rombongan dipimpin Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Rina Endaharti, S.Sos bersama bersama tiga Fungsional Pranata Humas, Eka Perwita Sari, M.I.Kom, Charlie, Ch. Legi, S.Sos, M.I.Kom, Dewi Aftianengsih, M.Kom, dan Staf, Fitrah Mouledy, SH.

Baca Juga: Menyambut HUT ke-60, Bank Nagari Luncurkan Promo Loyalty Reward Bagi Pegawai dan Pensiunan

“Kami di Padang sudah mempersiapkan ruangan untuk podcast dan media center. Nah, untuk mengoptimalkan fungsinya, kami perlu belajar ke Padang Panjang,” kata Rina saat diwawancarai di sela-sela kunjungannya.

Rina mengapresiasi Kominfo Padang Panjang dalam hal penyelenggaraan PPID, SPAN Lapor dan Podcast yang dinilai sudah sangat bagus.

“Kami sangat puas datang ke sini. Karena semua penyelenggaraan pelayanannya sudah sangat bagus. Semoga hasil dari studi tiru ini dapat kami implementasikan dengan baik di Padang,” ucapnya.

Baca Juga: PLN UP3 Bukittinggi Peringati Bulan K3 Nasional dengan Optimisme

Selain sharing terkait dengan podcast dan media center, Rina juga mempelajari bagaimana cara terkait dengan penambahan tenaga kontrak, karena menurutnya tenaga kontrak ini juga sangat perlu dalam hal peningkatan kemampuan teknis di Kominfo Padang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Padang Panjang, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom, mengatakan, di bidangnya memiliki beberapa program unggulan selain podcast, yaitu KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dan channel youtube Padang Panjang TV.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X