Bermain Terlalu Jauh dari Rumah, Satpol PP Evakuasi Seorang Anak di Bukittinggi

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:35 WIB
Ara saat dijemput keluarga ke Mako Polres Kota Bukittinggi
Ara saat dijemput keluarga ke Mako Polres Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi mengevakuasi seorang anak yang diduga tersesat, Rabu (26/1/2022). Syanji Faredi Filaferde, S.STP, M.Si, Sekretari Satpol PP Kota Bukittinggi, kepada Harianhaluan.com mengungkapkan, seorang anak yang bernama Ara (7) tersebut ditemukan oleh warga di daerah Ranjau, Panganak, Bukittinggi.

"Kami menerima laporan dari masyarakat, terkait seorang anak yang diduga terlantar dan tidak bisa diajak komunikasi. Menerima laporan tersebut, tim langsung bergerak untuk menjemput. Sampai di mako sekitar jam 17.10 WIB tadi," ujarnya.

Syanji mengatakan, anak tersebut pamit kepada orang tuanya untuk buang air kecil, namun setelah beberapa lama, ia tidak kunjung kembali.

Baca Juga: Menyambut HUT ke-60, Bank Nagari Luncurkan Promo Loyalty Reward Bagi Pegawai dan Pensiunan

Dari informasi yang diterima, anak tersebut aktif dan ceria. Kemungkinan saat ingin bermain, ia berjalan terlalu jauh. Sehingga mengakibatkan anak tersebut tidak ingat lagi jalan pulang.

"Biasanya dia bermain dengan orang tuanya, namun saat kejadian, orang tuanya sedang sakit," kata Syanji.

Baca Juga: PLN UP3 Bukittinggi Peringati Bulan K3 Nasional dengan Optimisme

Saat mengetahui anaknya tidak di rumah, orang tua Ara berusaha mencari ke tetangga sekitar. Setelah mencari sekian lama, orang tua Ara akhirnya menerika informasi bahwa anaknya telah berada di Mako Satpol PP Kota Bukittinggi.

Syanji mengatakan, jarak lokasi rumah Ara yang berada di Kabun Pulasan Bukittinggi berjarak kurang lebih dua kilometer dengan lokasi ara dievakuasi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X