Gelorakan Hidup Sehat, YJI Cabang Padang Roadshow ke Tiap Kecamatan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 09:15 WIB
Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa pada kegiatan senam jantung sehat di Wirabraja Sport Center, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Rabu pagi (26/1/2022).
Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa pada kegiatan senam jantung sehat di Wirabraja Sport Center, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Rabu pagi (26/1/2022).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Di bawah kepemimpinan Ny. Genny Hendri Septa, organisasi Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Padang seperti biasa setiap Rabu terus melakukan 'roadshow' ke tiap-tiap kecamatan di Kota Padang.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan senam jantung sehat bersama masyarakat, juga dilangsungkan penyuluhan tentang kesehatan berkaitan dengan penyakit jantung dan paru sekaligus pengukuhan Koordinator Kecamatan (Korcam) YJI Kecamatan Padang Timur. Acara pun semakin bertambah semarak karena juga ada pembagian 'doorprize' menarik bagi para peserta dengan dipimpin duo MC kondang Kota Padang Andi Amir dan Odi Yuvendri.

Baca Juga: Genny Hendri Septa Optimis YJI Bisa Bikin Warga Padang Sehat

"Alhamdulillah program road show YJI Cabang Kota Padang ke setiap kecamatan se-Kota Padang hari ini kembali kita lanjutkan ke Kecamatan Padang Timur. Kita bersyukur seluruh elemen masyarakat di kecamatan setempat bersemangat mengikutinya," ungkap Ketua YJI Cabang Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa dalam sambutannya pada kegiatan senam jantung sehat di Wirabraja Sport Center, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Rabu pagi (26/1/2022).

Terlihat hadir di kesempatan itu Camat Padang Timur Siska Meilani bersama ketua dan pengurus TP-PKK Kecamatan Padang Timur, Sekcam Padang Timur Marwansyah serta para lurah dan elemen terkait di kecamatan setempat.

Baca Juga: Genny Hendri Septa Dilantik Jadi Ketua YJI Cabang Padang Masa Bakti 2021-2025

Selain itu juga hadir dr. Bobby Arfhan Anwar selaku dokter spesialis jantung dan paru di RSUD dr. Rasidin Padang dan Rumah Sakit Ibnu Sina yang melakukan sosialisasi tentang penyakit Jantung dan Paru.

Ny. Genny juga melanjutkan, program road show yang dilakukan pihaknya tersebut yaitu dalam rangka bahagian sinergi mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif.

"Kita dari YJI Cabang Kota Padang siap sedia untuk bersinergi dengan Pemko Padang dalam mewujudkan warga Kota Padang yang sehat, bugar dan produktif. Begitu juga bebas dari asap rokok, bebas narkoba dan terlindung dari hal-hal yang tidak baik bagi kesehatan lainnya. Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu melalui senam jantung sehat kali ini," jelasnya dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Kamis (27/1/2022).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Humas Kota Padang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB
X