Sandiaga Uno Pangku Amanah Wakil Ketua Komite Pengembangan Kewirausahaan Nasional

- Kamis, 27 Januari 2022 | 11:14 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

JAKARTA.HARIANHALUAN.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Ketua Komite Pengembangan Kewirausahaan Nasional. Penunjukan ini tertuang dalam Perpres No 2 tahun 2022. 

 Perpres ini berisi tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional, yang ditujukan untuk memberikan kemudahan, insentif dan pemulihan bagi wirausaha yang sudah berjalan ataupun yang sedang merintis.

"Dengan adanya Perpres ini, kami berharap bisa semakin GERAK CEPAT, untuk ciptakan peluang usaha baru, bangkitkan EKONOMI dan menciptakan LAPANGAN KERJA seluas-luasnya," tulis Sandiaga Uno dalam halaman Instagram @sandiuno pada Rabu, 26 Januari 2022. 

Baca Juga: Sandiaga Uno : OK OCE Gerakan Inspirasi untuk Bantu Pulihkan Ekonomi

Sandiaga Uno menegaskan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan stakholder untuk mewujudkan program yang tepat sasaran. 

"Sebagai Wakil Ketua dalam komite yang ditunjuk oleh Bapak Presiden @jokowi, kami siap berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk mewujudkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," tulis Sandiaga Uno. 

Komite Pengembangan Kewirausahaan Nasional bertanggung jawab langsung kepada Presiden. 

Tugas utama dari komite ialah merumuskan rekomendasi strategis kepada Presiden, dan melakukan kordinasi serta sinkronisasi pengembangan kewirausahaan nasional. 

Baca Juga: Pembangunan Youth Center Padang Dimulai, Jika Rampung akan Diresmikan Sandiaga Uno

Halaman:

Editor: Redaksi Harian Haluan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X