Solok Selatan Matangkan Pembangunan Jalan Tembus Sungai Rumbai Dharmasraya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 11:38 WIB
Solok Selatan Matangkan Pembangunan Jalan Tembus Sungai Rumbai Dharmasraya
Solok Selatan Matangkan Pembangunan Jalan Tembus Sungai Rumbai Dharmasraya

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Rencana peningkatan pembangunan jalan tembus Solok Selatan (Solsel) - Dharmasraya melalui ruas jalan Sungai Sungkai - Sungai Rumbai terus dimatangkan. 

Pematangan itu pada Selasa, (25/1/2022), Pemkab Solsel yang dipimpin Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Syamsurizaldi beserta sejumlah OPD melakukan pertemuan dengan pimpinan PT Bina Pratama Sakato Jaya Solok Selatan (BPSJ-SS, Incasi Raya Group) di Padang. 

Dalam pertemuan tersebut, pimpinan PT BPSJ, Kenedi mengatakan bahwa pihak perusahaan menyetujui dan memberikan dukungan penuh kepada Pemkab Solsel untuk pembangunan ruas jalan tersebut. 

Baca Juga: Bolos Sekolah! Belasan Pelajar di Solok Selatan Terjaring Satpol PP, Ada yang Jualan Chip Game Online

Persetujuan tersebut tambahnya juga disampaikan melalui surat kepada Bupati Solok Selatan sesuai surat Nomor. 002/U/DIR/BPSJ-Pd/01/2022 Tanggal 20 Januari 2022, yang ditandatangani Direktur Utama BPSJ SS Husdi Gunawan. 

"Kita mendukung dan memberikan persetujuan penuh untuk pembangunan jalan tembus Solsel ke Dharmasraya (Sungai Kunyit - Sungai Rumbai) yang akan melalui perkebunan kami. Apapun surat pernyataan yang dibutuhkan, akan kita siapkan," kata Kenedi.

Sementara itu, Sekdakab Solsel, Syamsurizaldi mengatakan bahwa rencana peningkatan jalan sepanjang 26,9 kilometer, dari Sungai Sungkai menuju Batas Dharmasraya di Log Batu Sandi,  5,6 kilometer diantaranya akan melalui jalan perkebunan sawit PT BPSJ (Incasi Raya Group), sehingga membutuhkan persetujuan pembangunan dari perusahaan tersebut. 

Baca Juga: Dugaan Korupsi Pengembangan Destinasi Wisata Camintoran Solok Selatan, Kejari Lakukan Ini

"Alhamdulillah, surat persetujuan tersebut telah kita terima dan akan disampaikan kepada pimpinan. Dan hari ini juga, berita acara kesepakatan dukungan juga sudah kita tandatangani," bebernya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X