Wako Pariaman Serukan Pembuatan Sentral Industri Kerajinan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:20 WIB
Ketika proses penyerahan bantuan sarana prasarana untuk IKM oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar
Ketika proses penyerahan bantuan sarana prasarana untuk IKM oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Pariaman, Genius Umar menginstruksikan Dinas Perindagkop dan UKM untuk dapat menampung dan membuat sentral industri pemasaran produk pengrajin daerah.

"Industri kecil dan menengah merupakan salah satu potensi ekonomi yang sangat besar dalam menggerakan roda perekonomian di kota ini," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar, pada penyerahan bantuan sarana prasarana secara simbolis untuk IKM, di Balairung rumah Dinas Wali Kota, Rabu (26/1/2022). 

Bantuan Sarpras yang diberikan untuk peningkatan produksi bagi IKM sesuai bidang usaha yang digelutinya, jangan hendaknya stagnan, namun harus sebaliknya, untuk ini dinas terkait harus terus berperan maksimal dalam membantu upaya peningkatan pemasaranya. 

Baca Juga: 105 Pelaku IKM Kota Pariaman Terima Bantuan Sarana dan Prasarana Usaha

Ada 105 Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Pariaman yang mendapat bantuan sarana prasarana berupa mesin jahit bordir, mesin jahit biasa, bahan baku rajutan, bordir dan sulaman timbul. 

Dari jumlah tersebut terinci, untuk bantuan mesin jahit bordir 18 IKM penerima. Untuk mesin jahit biasa 27 IKM dan 30 IKM menerima bantuan bahan baku bordir, 15 IKM menerima bantuan bahan baku rajutan serta 15 IKM menerima bantuan bahan baku untuk sulamam timbul. 

Wali kota minta, manfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik - baiknya sehingga meningkatkan geliat perekonomian dan kesejahteraan. 

Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kota Pariaman, tahun 2021. 

Jumlah IKM di Kota Pariaman cukup banyak, namun kemarin itu yang menerima bantuan hanya 105 IKM dan nantinya akan dilakukan pendataan lagi untuk diusulkan lagi buat bantuan selanjutnya. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X