Pemko Padang Serius Lakukan Penertiban PKL di Pasar Raya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 18:27 WIB
Satpol PP Kota Padang lakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan cara membongkar lapak-lapak di sekitaran Pasar Raya, Kamis (27/1/2022).
Satpol PP Kota Padang lakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan cara membongkar lapak-lapak di sekitaran Pasar Raya, Kamis (27/1/2022).

PADANG, HARIANHALUAN.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang lakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan cara membongkar lapak-lapak di sekitaran Pasar Raya, Kamis (27/1/2022).

Puluhan personil Satpol PP dan langsung dipimpin Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre H Algamar membongkar lapak-lapak yang menghambat jalan di pasar raya, sebagian lapak PKL yang telah dibongkar tersebut yang tidak dibawa pemiliknya langsung dibawa ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang.

Terlihat dilapangan jalan yang sudah lama tak tampak tersebut, akhirnya kembali bisa di gunakan sebagai mana mestinya.

Baca Juga: Bermain Terlalu Jauh dari Rumah, Satpol PP Evakuasi Seorang Anak di Bukittinggi

"Ini adalah hari keempat operasi penataan oleh Satpol PP Dan dinas Pasar, personil kita mem Back Up Dinas Perdagangan dalam membentuk pasar raya Padang menjadi nyaman dikunjungi," kata Kepala Satuan Pol PP Padang, Mursalim.

Satu persatu ruas jalan di Pasar Raya mulai berfungsi, hal ini tentu tidak lepas dari tujuan pemerintahan Kota Padang, ingin menjadikan Pasar Raya yang nyaman bagi pengunjung, baik warga Padang maupun orang yang datang luar dari Padang, Pemko Padang melalui Satpol PP terus lakukan penataan PKL di pasar Raya Padang.

Pantauan, harianhaluan.com kembali terlihat petugas menertibkan pedagang dari jalan fase tujuh ke arah jalan sandang pangan.

Jalan tersebut berada diantara Gedung Pertokoan Matahari dan komplek pertokoan Padang Teather, diketahui jalan tersebut sudah hampir puluhan tahun tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, karena sudah dipenuhi lapak-lapak pedagang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andre mengatakan, ini adalah langkah serius dari pemerintahan Kota Padang yang ingin menjadikan Pasar Raya tertib, sehingga tingkat animo masyarakat untuk berbelanja di Pasar raya semakin hari semakin meningkat.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Mantan Pengurus KONI Padang Resmi Ditahan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:06 WIB

Padang Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:51 WIB
X