Satu Peleton Personel Satpol PP Padang Dikerahkan 'Amankan' Siti Nurbaya

- Jumat, 28 Januari 2022 | 12:46 WIB
Satu peleton personel Sat Pol PP Padang diturunkan untuk melaksanakan pengawasan dan penertiban PKL di kawasan Jembatan Sitti Nurbaya.
Satu peleton personel Sat Pol PP Padang diturunkan untuk melaksanakan pengawasan dan penertiban PKL di kawasan Jembatan Sitti Nurbaya.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Satu peleton personel Sat Pol PP Padang diturunkan untuk melaksanakan pengawasan dan penertiban PKL di kawasan Jembatan Sitti Nurbaya, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

"Secara bertahap dan berlanjut, kita terus melakukan penertiban terhadap pelanggar Perda. Hari ini kami bersama Tim Gabungan TNI, Polri dan didampingi pihak kelurahan, melakukan sosialisasi dan penertiban terhadap pedagang yang menggunakan badan jalan di jalur menuju Jembatan Sitti Nurbaya," ucap Edrian Edwar, Kabid Tibumtranmas, Jumat (28/1/2022).

Sebanyak tujuh lapak pedagang yang mengunakan badan jalan yang tidak diperuntukan untuk itu, ditertibkan Satpol PP Kota Padang.

Baca Juga: Cegah PKL Jualan di Objek Wisata Jembatan Siti Nurbaya, Puluhan Satpol PP Dikerahkan Berjaga

Selain itu, Kabid Peraturan Perundang Undangan Daerah, Bambang Suprianto menjelaskan, sebelum dilakukan penertiban oleh Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Tibum Tranmas), anggota mediasinya sudah melayangkan surat kepada pedagang, untuk segera mencari tempat yang tidak melanggar Perda.

"Mereka melanggar Perda 11 tahun 2005/perda nomor 4 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum Ketenteraman Masyarakat," tambah Bambang.

Dia menambahkan, penertiban terhadap pelanggar Perda ini akan terus dilakukan Satpol PP Kota Padang, secara bertahap.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami akan terus melakukan penertiban terhadap warga Kota Padang yang melanggar Perda secara bertahap, dengan harapan, Kota Padang yang tertata bersih, rapi dan tertib dari pelanggar perda," katanya.(*)

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X