Kedapatan Transaksi Narkoba, Seorang Pria di Padang Diringkus Polisi

- Jumat, 28 Januari 2022 | 18:49 WIB
Seorang pria diringkus Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang karena kedapatan bertransaksi narkotika jenis sabu dengan seorang pengedar di pinggir Jalan Rimbo Tarok Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.
Seorang pria diringkus Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang karena kedapatan bertransaksi narkotika jenis sabu dengan seorang pengedar di pinggir Jalan Rimbo Tarok Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria diringkus Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang karena kedapatan bertransaksi narkotika jenis sabu dengan seorang pengedar di pinggir Jalan Rimbo Tarok Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Kasatresnarkoba Polresta Padang Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, pelaku berinisial RH (31) seorang pedagang ini diringkus saat transaksi dengan seorang pengedar di pinggir jalan tidak jauh dari rumahnya, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Diduga Suruhan Bandar Narkoba, Ini 8 Pembakar Mobil Lapas Pekanbaru yang Ditangkap

Penangkapan pelaku, jelas Dedy, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa pelaku diduga sering melakukan transaksi narkotika. Mendapat informasi itu, Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang melakukan penyelidikan dan pengintaian di kawasan yang dimaksud.

“Saat kita intai, ternyata pelaku sedang melakukan transaksi dengan pengedar yang kini berstatus DPO. Pelaku RH berhasil kita amankan tapi pengedar berhasil kabur,” ungkap Dedy, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Pengguna Narkoba Perlu Dipidanakan, Kepala BNN: Victimless Crime, Jangan Sampai jadi Modus

Dari tangan pelaku RH ditemukan barang bukti satu paket kecil diduga diduga narkotika jenis sabu seberat 0,28 gram, satu unit HP, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat transaksi.

“Pelaku saat ini masih kita proses di Mapolresta. Dia dijerat undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” sebut Dedy.

Lebih lanjut Dedy menyebut, pengedar yang memberikan narkotika kepada pelaku RH kini berstatus buron atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X