Velix Vernando Wanggai Diskusi Pembangunan dengan Pejabat Eselon Pemkot Pariaman

- Jumat, 28 Januari 2022 | 23:55 WIB
Velix Vernando Wanggai Diskusi Pembangunan dengan Pejabat Eselon Pemkot Pariaman
Velix Vernando Wanggai Diskusi Pembangunan dengan Pejabat Eselon Pemkot Pariaman

 

KOTA PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kota Pariaman, Staf Ahli Menteri Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Velix Vernando Wanggai, lakukan audiensi tanya jawab dengan pejabat eselon.

Hal ini merupakan permintaan Walikota Pariaman Genius Umar, kepada Velix, dengan menghadirkan secara pejabat eselon Dinas PUPR, Dinas Perkim dan LH, BAPPEDA, dan Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan Kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Wako, Jumat (28/1/2022) sore.

Baca Juga: Padang Pariaman Bentuk Nagari dan Kecamatan Sadar Gizi untuk Cegah Stunting

Dalam diskusi singkat yang berlangsung 30 menit tersebut, Velix Vernando Wanggai, banyak sampaikan hal terkait singkronisasi pembangunan daerah dengan pemerintah pusat.

" Pemerintah pusat sangat mendukung daerah-daerah yang ada di Indonesia untuk lebih pro-aktif dalam melakukan pembangunan dan penataan kawasan sehingga akan tumbuh dengan baik, baik itu sumber daya manusianya, maupun infrastrukturnya yang kesemuanya itu adalah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat yang dimulai dari daerah," ujarnya.

Ia juga menyinggung tentang pengaturan tata ruang daerah yang menjadi bagian penting untuk menyusun “Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah”.

Baca Juga: Pemko Pariaman Cek Kelayakan Kendaraan Dinas

" Rencana tata ruang yang buruk tak jarang menyebabkan konflik kepentingan yang merugikan salah satu pihak. Daerah dan masyarakatnya sering menjadi pihak yang menanggung langsung beban kerusakan lingkungan, hingga kerawanan pangan akibat tata ruang yang buruk," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: pariamankota.go.id

Tags

Terkini

Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Kamis, 19 Mei 2022 | 21:19 WIB
X