Lirik Investasi Sumbar, Dubes Arab Saudi Utus Delegasi Investor Timur Tengah

- Minggu, 30 Januari 2022 | 16:15 WIB
Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.
Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi, menyatakan akan mengupayakan untuk memasukkan Provinsi Sumbar sebagai salah satu daerah tujuan investor dari Arab Saudi dan kawasan Timur Tengah yang direncanakan akan tiba di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

Hal itu disampaikan Syeikh Esam, usai mendengarkan presentasi tentang berbagai peluang investasi di Sumbar oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, di Auditorium Gubernuran, Sabtu (29/1/2022) petang.

Baca Juga: Anggaran Dialihkan untuk Covid-19, Promosi Investasi Sumbar ke Luar Negeri Ditiadakan

Menurut pria kelahiran Kota Mekah ini, salah satu daerah tujuan delegasi investor Arab Saudi tersebut adalah Jakarta dan Surabaya. Sumbar akan ditambahkan karena dianggap memiliki potensi yang besar di berbagai sektor.

"Tentang peluang investasi, insyaallah kita punya peluang besar untuk itu dan punya pengusaha yang siap berinvestasi. Kami punya perhatian khusus pada hasil-hasil produksi di Indonesia. Dalam beberapa bulan kedepan, pengusaha-pengusaha Timur Tengah akan datang ke Indonesia, diantaranya berkunjung ke Surabaya dan diusahakan juga bisa datang ke Sumatera Barat," tutur Esam, seperti disampaikan penerjemah.

Baca Juga: Izin Investasi Sumbar Dipermudah

Secara khusus, Syeikh Esam bahkan meminta kepada gubernur agar menyiapkan tim delegasi bidang perdagangan untuk mempresentasikan berbagai peluang investasi di Sumbar. Bila perlu, delegasi Sumbar tersebut nantinya juga bisa datang langsung ke Arab Saudi untuk memaparkan berbagai peluang investasi.

Meski berpeluang besar, namun Syeikh Esam mengingatkan bahwa kunci utama keberhasilan menggaet investor adalah jaminan keamanan dana investasi.

"Sebenarnya banyak investor tertarik dengan Indonesia dan Sumbar, tapi ada kekhawatiran apakah dana investasi itu aman? Nominal proposal tidak ada masalah, tapi yang penting jaminan keamanan. Mulai saja dari investasi yang kecil terlebih dahulu, jika sudah ada kepercayaan investasi akan berlipat ganda," sambung Esam.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X