Peringati Hari Gizi Nasional 2022, Persagi Gelar Aksi Cegah Stunting dan Obesitas

- Selasa, 1 Februari 2022 | 02:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Memperingati Hari Gizi Nasional 2022, Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Karimun melaksanakan aksi bersama Cegah Stunting dan Obesitas.  Kegiatan dipusatkan di Desa Desa Pangke, Kecamatan Meral.

Baca Juga: Curi Barang Milik Orang Tuanya untuk Beli Susu Anak, Pria Ini Bebas dari Penjara

Persagi Karimun melaksanakan demo membuat makanan gizi seimbang untuk mencegah stunting dan obesitas dari bahan alami.

"Kami membuat makanan untuk mencegah stunting dan obesitas bagi anak dari bahan yang alami dan bukan bahan sudah jadi," ujar Ketua Persagi Karimun, Hazwin, Sabtu (29/1/2022).

Selain demo makanan, pengurus Persagi Karimun juga memberikan pemahaman kepada kaum ibu yang memiliki balita agar memahami apa itu stunting dan obesitas.

"Kami ingin agar ibu-ibu mengetahui, jika ada anak stunting bisa tumbuh normal dan anak obesitas tidak kelebihan berat badan," ujar Hazwin dikutip haluankepri.com.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita agar anak-anak mereka bisa tumbuh sesuai dengan kodratnya, tidak ada yang pendek dan kelebihan berat badan.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat oleh masyarakat.Mereka berterimakasih kepada Persagi yang telah menggear kegiatan penuh manfaat itu pada Hari Gizi.

Baca Juga: Lagi! Calo Penyelundup PMI ke Malaysia Tertangkap di Karimun

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB
X