Kendaraan Dilarang Parkir di Jembatan Siti Nurbaya, Melanggar Siap-siap Ban Digembos

- Selasa, 1 Februari 2022 | 22:20 WIB
Objek wisata Jembatan Siti Nurbaya terus dijaga personel Sat Pol PP Padang agar tidak ada lagi PKL .
Objek wisata Jembatan Siti Nurbaya terus dijaga personel Sat Pol PP Padang agar tidak ada lagi PKL .

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah bersih dan steril dari PKL di atas jembatan Sitti Nurbaya oleh Satpol PP Padang, dinas perhubungan akan mengambil langkah.

Dinas terkait memberikan rambu-rambu larangan terhadap pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat, untuk tidak dibolehkan parkir di atas jembatan.

"Setelah sosialisasi kita akan mengambil langkah tegas terhadap siapa saja yang masih memarkirkan kendaraannya di atas jembatan, ban kendaraan dikempeskan," ujar Syahrizal, Bagian Operasional mewakili Kadishub usai rapat koordinasi di Mako Satpol PP Padang, Senin(1/2/2022).

Baca Juga: Jembatan Siti Nurbaya Disterilkan dari PKL

Dijelaskannya, terkait masalah parkir, telah dilakukan pendataan oleh pihak kelurahan dan telah ditentukan tempatnya di bawah jembatan dekat kantor lurah dan semoga lokasi ini dapat digunakan untuk parkir bagi pengunjung wisata nantinya.

"Parkir kendaraan bagi pengunjung jembatan Sitti Nurbaya ada di bagian bawah dan tidak dibenarkan lagi untuk parkir di atas jembatan," tegasnya.

Sementara itu Kasat PP Padang menjelaskan, untuk masalah parkir butuh bantuan dari Dinas Perhubungan.

Baca Juga: Cegah PKL Jualan di Objek Wisata Jembatan Siti Nurbaya, Puluhan Satpol PP Dikerahkan Berjaga

"Karena itu wewenang dari dinas perhubungan, jadi nanti apabila ada yang parkir di sana bisa diberikan sanksi oleh pihaknya," ujar Mursalim.

Murasalim juga mengatakan dirinya berharap pihak kelurahan agar benar-benar mengembalikan fungsi jembatan ini pada mestinya dan juga tempat parkir yang juga sudah ditentukan.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X