Balita juga Bakal Divaksin Covid-19? Pfizer Sedang Ajukan Izin

- Rabu, 2 Februari 2022 | 10:55 WIB
Balita
Balita

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan farmasi Pfizer dilaporkan akan mengajukan izin darurat untuk memberikan dua dosis vaksin COVID-19 kepada anak-anak berusia 6 bulan hingga 5 tahun.

Seperti dilansir WRIC dari The Associated Press pada Selasa 1 Februari 2022, data awal Pfizer telah menunjukkan bahwa vaksin — yang diberikan kepada anak-anak di bawah 5 tahun dengan dosis sepersepuluh dari suntikan orang dewasa — aman dan menghasilkan respons kekebalan.

Namun, tahun lalu Pfizer mengumumkan suntikan dua dosis terbukti kurang efektif dalam mencegah COVID-19 pada anak-anak usia 2-5 tahun.

Baca Juga: Sejumlah Negara di Eropa Sudah Pakai Pil Covid-19 Pfizer

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (FDA) pun mendorong Pfizer untuk menambahkan dosis ketiga ke dalam penelitian. Mereka yakin bahwa dosis ketiga akan meningkatkan daya vaksin seperti pada orang dewasa.

FDA kini mendorong Pfizer untuk mengajukan izin vaksin dua dosis pada anak di bawah 5 tahun, dan kemudian meminta otorisasi tambahan setelah memiliki data dari studi dosis ketiga, yang diharapkan akan keluar pada Maret.

Baca Juga: Ahli Temukan Efek Samping Baru Booster Vaksin Pfizer pada Kulit!

Kabar ini diharapkan menjadi berita gembira bagi orang tua dari anak balita, kelompok usia terakhir yang tersisa tanpa persetujuan vaksin COVID-19.

Mempercepat otorisasi vaksin terhadap balita menjadi prioritas pemerintahan Presiden Joe Biden, yang percaya bahwa vaksin itu penting untuk membuka kembali sekolah dan pusat penitipan anak.

Adapun vaksin COVID-19 untuk anak-anak usia 5-12 tahun telah disetujui oleh regulator AS pada November lalu.(*)

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X