BPBD Sumbar Bakal Luncurkan Aplikasi Digital Logistik dan Peralatan

- Rabu, 2 Februari 2022 | 15:55 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Jumaidi di hadapan semua kepala bidang kedaruratan dan logistik kabupaten dan kota, dalam rapat koordinasi.
Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Jumaidi di hadapan semua kepala bidang kedaruratan dan logistik kabupaten dan kota, dalam rapat koordinasi.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) terus berbenah. Terutama dalam upaya mengimbangi laju informasi saat ini.

Salah satunya, segera meluncurkan aplikasi berbasis digital tentang logistik dan peralatan untuk Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana BPBD Sumbar.

Baca Juga: Antisipasi Bencana, Kalaksa BPBD Sumbar Minta Tingkatkan KIS 

"Nanti pengelolaan logistik dan peralatan berbasis digital. Aplikasinya sedang proses pembuatan di Dinas Kominfotik Sumbar," kata Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Jumaidi di Padang.

Pernyataan tersebut disampaikan Kalaksa BPBD Sumbar di hadapan semua kepala bidang kedaruratan dan logistik kabupaten dan kota, dalam rapat koordinasi.

Kendati baru berbilang hari menjabat Kalaksa, Jumaidi melakukan ini sebagai upaya pembenahan manajemen logistik dan peralatan yang lebih baik. Terutama agar bisa dipertangungjawabkan.

Baca Juga: Tanggap Bencana, TRC BPBD Sumbar Segera Dibentuk

"Jadi di aplikasi, kita tahu asal-muasal, jumlah bantuan logistik atau peralatan, serta kemana saja disalurkan, yang selama ini, hal ini kurang terperhatikan," ujarnya. 

Menurutnya, dengan adanya aplikasi ini, semua logistik dan peralatan, baik dari pemerintah pusat, BNPB, atau pihak lainnya bisa dibukukan atau tercatat otomatis secara digital

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X