Hasil Tes Swab Massal, 6 Guru dan 9 Siswa SDN 24 Ujung Gurun Padang Terpapar Covid-19

- Rabu, 2 Februari 2022 | 15:40 WIB
Gerbang SDN 23-24 Padang. Foto: Jefrimon
Gerbang SDN 23-24 Padang. Foto: Jefrimon

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 6 guru dan 9 siswa dari SDN 24 Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah Puskesmas Padang pasir melakukan swab ke sejumlah guru dan siswa tersebut.

Kepala Puskesmas Padang Pasir dr Winanda, Mars membenarkan, sebanyak 6 orang guru dan 9 orang siswa di SDN 24 terpapar Covid-19.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Said Didu Minta Didoakan agar Segera Pulih

"Kita telah melakukan swab massal di sekolah tersebut, dan hasilnya sebanyak 15 orang yang terdiri dari guru dan siswa terpapar Covid-19," ujarnya, Rabu (2/2/2022).

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap pasien yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Tracing kita lakukan terhadap keluarga pasien. Untuk pemantauan terhadap pasien dilakukan oleh puskesmas yang wilayah kerjanya sesuai alamat pasien. Kami saat ini mengawasi lima orang siswa yang berdomisili di wilayah kami," ucapnya.

Baca Juga: 4 Warga Padang Barat Terpapar Covid-19

Terpisah Kepala SDN 23 Padang Asnawati S.Pd. yang sekolahnya berdekatan dengan SDN 24 menjelaskan, pada saat ini SDN 24 Padang yang berada dalam satu komplek dengan SDN 23 Padang diliburkan hingga ada arahan dari pimpinan.

"Tadi kami SDN 23 Padang melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), tetapi setelah BPBD Padang melakukan penyemprotan, maka sekolah kami di liburkan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X