Tertipu Investasi Bodong, Belasan Warga Padang Datangi Polda Sumbar

- Kamis, 3 Februari 2022 | 18:47 WIB
Tertipu Investasi Bodong, Belasan Warga Padang Datangi Polda Sumbar
Tertipu Investasi Bodong, Belasan Warga Padang Datangi Polda Sumbar


PADANG, HARIANHALUAN.COM--Belasan warga Kota Padang mendatangi Polda Sumbar karena merasa tertipu oleh investasi bodong melalui aplikasi bernama Tesla Solar yang sudah merugikan korban masing-masing jutaan rupiah.

Pantauan harianhaluan.com belasan warga Kota Padang mendatangi Polda Sumbar sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (3/2/2022).

Terlihat para korban investasi bodong tersebut, sedang melaporkan kasus tersebut ke Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumbar,

Salah seorang korban bernama Syafril (40), seorang ojek online mengatakan aplikasi Tesla Solar meminta para membernya untuk membeli alat atau perangkat panel surya tenaga listrik. Kemudian dengan cara pembeliannya pakai sistem investasi.

Baca Juga: Kepala Bappeda Kota Pariaman Jadi Narasumber Musrenbang Desa Kampung Baru

"Uang yang kita investasikan ini untuk membeli alat panel tenaga surya, Jadi katanya ada kerja sama dengan PLN. Jadi yang kita investasikan bisa beruntung tiga kali lipat dari jumlah uang yang kita investasikan," katanya.

Namun saat ini kata Syafril, pihaknya tidak bisa lagi mengambil uangnya di aplikasi tersebut, dan yang biasa dihubungi tidak aktif lagi.

"Kita tidak bisa ambil uang kita lagi, dan orang yang biasanya kita hubungi di aplikasi tidak lagi aktif, maka dari itu kita beramai-ramai melaporkan kasus ini ke Polda Sumbar," ujarnya.

Sementara Siska yang juga warga Padang mengatakan aplikasi tersebut sudah banyak digunakan masyarakat mencapai 7000 orang di Indonesia dirinya merasa tergiur oleh pendapatan temannya, hingga dirinya investasikan uangnya sebanyak Rp3,9 juta.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

X