Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu dan Pemkab Agam Jalin Kerja Sama

- Kamis, 3 Februari 2022 | 19:55 WIB
Pertemuan Bawaslu Kabupaten Agam bersama Bupati Dr. H. Andri Warman  ((AMC News))
Pertemuan Bawaslu Kabupaten Agam bersama Bupati Dr. H. Andri Warman ((AMC News))

 

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bawaslu Kabupaten Agam jajaki kerjasama dengan pemerintah daerah itu, dalam pengembangan pengawasan partisipatif Pemilihan Umum (Pemilu) yang bakal dilaksanakan 2024 mendatang.

Dilansir darinAgam Media Center, (AMC), Bawaslu datangi langsung Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman untuk membicarakan perihal kerjasama yang bakal dilakukan itu di kediamannya, Rabu (2/2/2022).

Sesuai amanat UU Pemilu, kata Ketua Bawaslu Agam, Elvys bahwa mengembangkan pengawasan partisipatif memang jadi kewajiban Bawaslu, sehingga pihaknya harus melibatkan berbagai stakeholder dalam melakukan itu.

“Kita lihat ada peluang yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkab Agam, untuk melakukan sosialisasi melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannya,” ujarnya.

Baca Juga: Tertipu Investasi Bodong, Belasan Warga Padang Datangi Polda Sumbar

Sehingga harapannya untuk meningkatkan partisipatif dan mencegah pelanggaran Pemilu, khususnya di Agam nantinya bisa maksimal.

Ia menjelaskan, sesuai keputusan KPU RI pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg ditetapkan 14 Februari 2024, kini katanya sedang proses penyusunan PKPU tentang tahapan.

“Kita masih menunggu PKPU tahapan ini. Berkemungkinan pertengahan tahun ini sudah dimulai tahapan Pemilu itu,” ucap Elvys.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Agam Media Center

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X