PDAM Tirta Langkisau Pesisir Selatan Pasang Sambungan Air Bersih MBR

- Jumat, 4 Februari 2022 | 18:17 WIB
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau, Pesisir Selatan
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau, Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 500 sambungan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau, Pesisir Selatan akan terpasang ke rumah-rumah warga yang berkategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Bantuan hibah sambungan air bersih tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Bantuan bagi masyarakat MBR ini akan tersebar di 15 Kecamatan di 'Negeri Berjuluk Sejuta Pesona' ini.

Direktur PDAM Tirta Langkisau, Herman Budiarto mengatakan, pihaknya terus berupaya agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan layanan air bersih.

Baca Juga: Perumda AM Padang Buka Pendaftaran MBR 2022

Sejatinya, untuk mendapatkan layanan air bersih, untuk pemasangan sambungan sepanjang 30 meter ke rumah warga digratiskan, jika lebih dari 30 meter maka warga menanggung biaya sambungan.

"Tetapi dengan program ini biaya tersebut digratiskan bagi warga MBR apabali sambungnya sepanjang 30 meter, kalau lebih dari 30 meter maka warga menanggung biaya sambungannya," ujarnya.

Menurutnya, PDAM berkewajiban untuk menyediakan air bersih bagi warga supaya sehat, kuat dan cerdas. Penggunaan air bersih sangat penting untuk kesehatan. Air juga sebagai sumber kehidupan.

Baca Juga: Lanjutkan Program MBR, Perumda AM Kota Padang Tawarkan 5.000 SR Tahun Ini

Kepada warga penerima hibah sambungan air bersih PDAM ini agar menggunakan air sehemat mungkin untuk keperluan sehari-hari, harapnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X