Omicron Mengamuk di Batam, Sudah 19 Orang Positif Terpapar

- Minggu, 6 Februari 2022 | 22:43 WIB
Ilustrasi. Net
Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM - Korban serangan Covid-19 varian baru omicron di Kota Batam, Provinsi Kepri, masih terus bertambah. Hingga hari ini telah terkonfirmasi 19 kasus varian omicron.

Baca Juga: Nelayan di Kepri Kembali Gelar Aksi Tolak Penangkapan Ikan Terukur

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, dari 109 kasus probable omicron, ditemukan yang positif omicron sebanyak 19 orang.

Hal itu terungkap dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel pasien Covid-19.

Tjetjep mengungkapkan bahwa 19 pasien yang tertular omicron dirawat di Rumah Sakit Batam sebanyak tiga orang, Pekerja Migran Indonesia 15 orang dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang Batam satu orang.

Sementara 109 probable omicron sebelumnya ditemukan di RS Batam 88 orang, PMI 15 orang, Bintan tiga orang dan Karimun tiga orang.

Kasus probable omicron merupakan konfirmasi Covid-19 yang hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan positif S-Gene Target Failure (SGTF) atau uji deteksi Single Nucleotide Polymorphism (SNP) berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR) mengarah ke omicron.

Sedangkan kasus konfirmasi omicron, yakni pasien positif Covid-19 dengan hasil pemeriksaan sekuensing positif omicron SAR-COV-2.

"Kami masih menunggu perkembangan hasil pemeriksaan," kata Tjetjep seoperti dilansir suara.com, Minggu (6/2/2022)
Tjetjep Yudiana mengatakan jumlah kasus aktif Covid-19 pada ini bertambah 37 orang, yang tersebar di Batam 27 orang, Tanjungpinang tujuh orang dan Natuna tiga orang.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X