Pemkab Pessel Siapkan Iven Festival Langkisau Berbasis Kearifan Lokal

- Selasa, 8 Februari 2022 | 17:45 WIB
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Suhendri
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Suhendri

 


PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan mempersiapkan iven Festival Langkisau dengan berbagai basis kegiatan kearifan lokal dan dunia olahraga pada 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Suhendri mengatakan, Festival Langkisau adalah sebuah iven dan ikon yang dimiliki Pessel. Selain memikirkan dari aspek promosi, sektor ekonomi juga harus menjadi tolak ukur Pemkab.

Baca Juga: Masyarakat Balai Naras Dapat Bantuan dari Pemko Pariaman

"Jadi kami sedang menyesuaikan itu, diantaranya dengan menggali potensi daerah dan menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada" katanya di Painan, Senin (7/2/2022).

Festival Langkisau merupakan agenda rutin seiring dengan menyambut Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan setiap bulan April. Selain diharapkan menjadi penyemarak Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan, Festival Langkisau selama ini juga dianggap sebagai ajang promosi sejak 20 tahun terakhir. Dalam hal tersebut, pihaknya terus melakukan penyiapan skema baru untuk Festival Langkisau. Selain melakukan pembinaan SDM, penyiapan infrastruktur juga perlu menjadi fokus Pemkab Pessel.

Baca Juga: Wako Fadly Amran Minta Pelaksana PBJ Pahami Outcome Kegiatan

"Dan untuk kami sudah menyiapkan surat dokumen-dokumen pendukung. Termasuk anggaran yang kita sesuaikan dengan kearifan lokal dan daya tarik wisata dan kita gabungkan dengan kegiatan olahraga," tutupnya. (*)

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X