Berhati Mulia! Polisi Kembalikan Tas Berisi Uang Ratusan Juta yang Hilang di Bandara

- Kamis, 10 Februari 2022 | 14:30 WIB
Ilustrasi bandara (PIXABAY/(JESHOOTS-com))
Ilustrasi bandara (PIXABAY/(JESHOOTS-com))

HARIANHALUAN.COM - POLISI Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) kembali mendapat pujian setelah mereka mengembalikan sejumlah besar uang tunai kepada seorang turis yang kehilangan tasnya di Bandara Internasional Dubai.

Melansir The National, turis Bulgaria itu kehilangan uang sebesar USD9.150 (Rp131 juta) saat dia akan naik ke pesawat. Kini dia berterima kasih kepala polisi karena mengembalikan uangnya ke alamat rumah.

"Turis itu kehilangan tas yang berisi USD9.150 (Rp131 juta) dan beberapa dokumen penting sebelum menaiki penerbangannya kembali ke Bulgaria," kata Penjabat Direktur Departemen Umum Keamanan Bandara, Brig Hamouda Belsuwaida Al Ameri.

Baca Juga: Raja Dubai Berikan Penghargaan ke 10 Pemenang Zayed Sustainability Prize 2022

"Petugas dari bagian hilang dan ditemukan, bertindak sesuai dengan prosedur hukum dalam hal ini, mengidentifikasi pemilik tas dan menghubunginya," imbuhnya.

Tas itu kemudian dikirim ke alamatnya di Bulgaria. Polisi Dubai mengatakan wanita itu berterima kasih kepada petugas polisi dan pegawai bandara karena aksi heroik mereka.

"Kami ingin mencari pemilik semua barang hilang yang ditemukan di Bandara Dubai untuk mengembalikannya kepada mereka dan meninggalkan kesan positif tentang pengalaman mereka di negara itu dan di Dubai pada khususnya," sambung Brig Al Ameri.

Bulan lalu polisi Dubai juga pernah mengembalikan 33.600 Euro atau senilaui Rp546 juta kepada turis Jerman yang kehilangan uangnya di bandara.(*)

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X