Wagub Ahmad Riza Patria Bantah Tudingan PDIP Soal Pemenang Tender Sirkuit Formula E

- Jumat, 11 Februari 2022 | 23:41 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria.

Jakarta, HarianHaluan.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria secara tegas membantah tudingan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, yang menyebut pemenang tender sirkuit Formula E di Ancol telah diatur.

Seperti yang diketahui, beberapa saat lalu PT. Jakarta Propertindo (JakPro) telah mengumumkan bahwa PT. Jaya Konstruksi Manggala keluar sebagai pemenang tender pembangunan sirkuit Formula E.

Menanggapi hal tersebut Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta melalui pernyataan anggota komisi A DPRD DKI, Gembong Warsono menduga proses lelang telah diatur sedemikian rupa sehingga memenangkan PT. Jaya Konstruksi Manggala.

Gembong menilai proses lelang tersebut tidak transparan. Ia juga menyoroti bahwa tidak ada penjelasan mengenai proses lelang yang sempat batal dan kembali digelar, lalu secara tiba-tiba PT Jakpro menetapkan PT. Jaya Konstruksi Manggala sebagai pemenang.

Baca Juga: Ditanya soal Lelang Sirkuit Formula E, Begini Jawaban Wagub DKI

“Adalah fakta bahwa sebetulnya lelang ini justru diatur sedemikian rupa sehingga menetapkan PT Jaya Konstruksi sebagai pemenang karena pekerjaan pendahuluan sudah dilakukan sebelumnya oleh PT Jaya Konstruksi berupa beton pembatas lintasan trek, namun belum dibayar oleh PT Jakpro," ujar Gembong melalui keterangan tertulis, Kamis (10/2)

Sontak, pernyataan Gembong ini menimbulkan reaksi keras khususnya dari jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diantaranya adalah Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Lebih lanjut, Riza menegaskan bahwa proses tender telah dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku dan Jakpro sebagai penyelenggara tender sudah melakukan tugasnya dengan professional.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X