Bikin Penasaran, Donald Trump Bakal Luncurkan Medsos Sendiri Akhir Maret Ini

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 11:30 WIB
Mantan Presiden Amerika Donald Trump (Foto: AP)
Mantan Presiden Amerika Donald Trump (Foto: AP)

NEW YORK, HARIANHALUAN.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan meluncurkan jaringan media sosialnya sendiri pada akhir Maret.

Seperti dilansir dari Fox Business dari sumber yang dikenalnya, jaringan tersebut, Truth Social, akan beroperasi penuh pada tanggal peluncuran yang diharapkan pada akhir kuartal saat ini, kata laporan itu pada hari Rabu.

Trump Media & Technology Group (TMTG) saat ini menjalankan pengujian beta dan orang Amerika akan dapat mengunduh aplikasinya atau membuka akun pada saat yang sama, kata laporan itu.

Baca Juga: Memanas, Joe Biden Tuding Trump Sebar Kebohongan soal Kerusuhan Gedung Capitol

Jaringan baru Trump belum terbuka untuk umum, tetapi sudah tersedia untuk pre-order di Apple App Store, tambah laporan itu.

Truth Social akan bermitra dengan Rumble - sebuah platform, yang dilihat sebagai alternatif dari YouTube dan Amazon Web Services (AWS), menurut laporan tersebut.

Trump pekan lalu berjanji bahwa jaringannya akan melawan sensor oleh perusahaan IT yang diklasifikasikan sebagai Big Tech dan akan melindungi hak atas kebebasan berbicara dan berekspresi.(*)

 

Editor: Nova Anggraini

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

Main di Sungai, 2 Anak di Cirebon Tenggelam

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:46 WIB
X