Duta GenRe Padang Panjang Salurkan PMT untuk Ibu Hamil dan Baduta

- Minggu, 13 Februari 2022 | 20:05 WIB
Duta GenRe Padang Panjang Salurkan PMT untuk Ibu Hamil dan Baduta
Duta GenRe Padang Panjang Salurkan PMT untuk Ibu Hamil dan Baduta


PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Berpartisipasi dalam menekan angka stunting di Kota Padang Panjang, sebanyak 40 finalis Duta GenRe melakukan bakti sosial. Mereka melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak bawah dua tahun (Baduta) berisiko stunting, Ahad (13/2) di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Kegiatan yang juga melibatkan para ibu kader pendamping keluarga berisiko stunting dari Kampung Manggis ini, menyasar lokus wilayah Kampung Manggis, Kampung teleng, dan Kebun Sikolos. Sebanyak 67 ibu hamil dan 24 baduta mendapatkan PMT ini.

Majelis Forum GenRe Kota Padang Panjang, Zikril Husna menyampaikan, terlaksananya kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) dan Forum GenRe, Rumah Dadiah Yoghmi Tanah Hitam dan Tim Matching Fund Kedaireka Universitas Andalas.

Baca Juga: Bank Nagari Gelar Vaksinasi Booster

Dipilihnya Kampung Manggis, katanya, karena daerah ini termasuk lokus stunting dengan jumlah anak yang berisiko stunting sebanyak 68 orang.

Husna berharap melalui kegiatan ini, finalis generasi berencana (GenRe) teredukasi mengenai stunting dan bisa mempersiapkan diri sebagai calon orang tua untuk memproteksi risiko stunting sejak usia remaja.

"Di samping itu pengabdian yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk kontribusi Duta GenRe dalam menekan angka stunting di Padang Panjang," sebutnya.

Ditambahkan Husna, ini juga menjadi awal gerakan kolabooasi Forum GenRe bersama lurah, tim pendamping keluarga kelurahan dan juga menyukseskan program pencegahan stunting.

Baca Juga: KKG Gugus 2 Kecamatan Pariaman Tengah Adakan Sosialisasi SKP Guru Terbaru

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Kominfo Padang Panjang

Tags

Terkini

Wali Kota Padang Panjang Teken MoU dengan BPIP

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:44 WIB

KKP Abadikan Keindahan Bawah Laut Mandeh

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:49 WIB
X